Translate

Rabu, 22 Agustus 2012

Kenalin sidik jari kita sekarang




Orangtua biasanya bingung karena tidak mampu melihat bakat sang buah hati. Fingerprint test (FT) dapat menjawab problem tersebut dengan memberitahu kita bakat yang dimiliki seorang anak. FT menjadi kebutuhan penting setiap orang.
Seorang ibu merasa beruntung telah melakukan FT bagi anaknya yang autis. Selama 15 tahun merawat dan mendidik anaknya, ibu ini masih belum tahu metode apa yang tepat untuk anaknya. Lewat FT, ia jadi lebih tahu dan yakin bahwa anaknya perlu diberi pembelajaran dengan metode visual, audio, dan sentuhan.
Sidik jari dimulai pembentukannya pada minggu ke-13 seiring dengan pertumbuhan sel otak janin di dalam kandungan.
Dermatoglyphics merupakan ilmu yang mempelajari sidik di jari tangan,tapak tangan & kaki manusia. Hal ini ada kaitannya hubungan lahiriah antara sidik jari dengan kualitas&bakat alamiah seseorang sejak lahir .Dermatoglyphics mempunyai dasar pengetahuan kuat yang didukung penelitian selama 300 tahun, dianalisa, telah dibuktikan di bidang antropologi, genetik, kesehatan dan statistik.
Menurut penelitian, pola sidik jari manusia tergolong unik &tidak pernah berubah seumur hidup.Ini merupakan ilmu pengetahuan yang tidak dapat meramal nasib seseorang.

Kunci nya ada di tangan kita sbg Ortu



Tidak ada didunia ini orang yang memiliki sidik jari yang sama, demikian juga tidak ada orang yang memiliki intelegensi,potensi,bakat,gaya belajar,karakter,daya tahan tubuh yang sama/identik.
Kenali sejak dini anak anda melalui Fingerprint Test(FT), dengan mengenali berarti anda memahami, dengan mengetahui berarti anda dapat membantu dan memaksimalkan anak anda.
Anak berusia 5 bulan, setelah melakukan FT diketahui bahwa kemampuan bicara dan visualnya lemah, maka sejak dini orang tua dapat memberi lingkungan yang tepat agar anaknya tidak ada masalah di kemudian hari.
Seorang lulusan mahasiswa yang dulu ingin memilih jurusan design interior, namun keluarga memilihkan jurusan Akutansi. Setelah melakukan FT diketahui bahwa dia salah jurusan, sehingga dia mengakui saat kuliah dia terasa berat, karena tidak sesuai dengan kemampuannya.
Dengan FT, anda mendapat sebuah kunci utama yang memberi gambaran, petunjuk bagaimana membimbing anak anda, tidak lagi bereksperimen.
FT dapat dilakukan untuk semua orang, baik normal maupun orang yang mempunyai kebutuhan khusus, seperti autis dan down syndrome.

15 menit saja


proses pemeriksaan sidik jari ini tidak memerlukan test IQ atau hal lainnya. Hanya dengan melakukan test 15 menit pada Sidik Jari tangan ( 10 Jari) , telapak tangan , telapak kaki. Kita bisa mendapatkan informasi yang lengkap mengenai :
  1. Analisa otak yang berkaitan dengan karakter, dan bakat turunan.
  2. Analisa otak yang berkaitan dengan sosialisasi dengan dirinya sendiri dan masyarakat.
  3. Tingkat perkembangan otak, intelegensi, dan daya tahan tubuh.
  4. Penilaian otak besar secara lahiriah, serta gaya dan minat belajar yang sesuai.
  5. Kelebihan dan kekurangan dari fungsi otak.
  6. Saran untuk mengembangkan kelebihan yang dimiliki otak dan solusinya untuk dapat menambah kekurangannya.
  7. Arah perkembangan otak dan prestasinya untuk masa depan.
Analisa tersebut seharga min Rp. 300.000 / orang ( masa promo khusus Medan dan sekitarnya), harga Rp.1.200.000/orang ( massa promo khusus Medan dan sekitarnya). Orang tua sudah dapat melihat hasilnya kurang lebih 3 s/d 4 minggu. Laporan detail sangat informatif / memberikan informasi secara detail kepada orang tua.
Hal ini dengan 1 x analisa untuk seumur hidup mereka dan INI BUKAN RAMALAN. Ini merupakan INBORN intellegent Test. Anak yang dapat ditest dimulai dengan umur 5 bulan sampai tua. Melalui test ini juga kita dapat mengetahui sejak dini apakah anak kita mempunyai kelainan fungsi otak seperti Autis atau down Syndrom. Akurasi pemeriksaan diatas 80%-100%

Normal di Autiskan


Ada beberapa orang tua yang tidak mengetahui anaknya. Ketika dia mulai masuk sekolah (play group) dan anak mempunyai daya gerak yang tinggi , membuat sang guru risau sehingga menggolongkan anak ini ke dalam anak authis. Orang tua mulai kuatir dan memeriksakan anaknya ke phisikiater. Anak tersebut tetap divonis authis. Lalu dibawa lagi ke seorang dokter dan diberi obat penenang untuk anak tersebut. Akhir kata anak tersebut dimasukkan ke sekolah authis.
Melihat permasalahan diatas sungguh kasihan anak ini, setelah diperiksa melalui sidik jari , kita melihat anak ini sebenarnya bukan authis. Anak ini termasuk anak yang mempunyai fungsi otak yang sangat pandai dan fungsi otak gerak yang sangat tinggi tapi masa depannya telah hancur ketika orang memvonis dia sebagai seorang authis. Dia merasa teman sekelilingnya (authis) adalah lingkungan yang benar dan membentuk dia menjadi seorang authis.
Sungguh sangat tragis cerita diatas, kasus ini seringkali muncul ketika orang tua baru memeriksakan anaknya secara sidik jari baru diketahui bahwa anak mereka sebenarnya adalah normal tapi telah lama mendapatkan vonis authis. Ketika orang tua itu mengetahui anaknya tidak authis , mereka menangis karena telah beberapa tahun mereka kehilangan kebahagiaan bersama dengan anak mereka.
INILAH KENYATAAN BILA ORANG TUA TIDAK MENGETAHUI ANAKNYA.

Analisa sidik jari BISA Hemat Waktu dan Uang


Banyak sekali orang tua bingung ketika anaknya sudah lulus dari SMA , mereka bertanya "Mama/papa , enaknya saya masuk kemana untuk masuk ke perguruan tinggi?" Pertanyaan itu sangat membingungkan orang tua. Ada 2 jawaban yang dapat diberikan :
1. "Nak, kamu suka apa ? kalau kamu suka komputer ya , masuk aja ke komputer. Jadi terserah kepada kamu mau memilih apa aja ok"
2. " Kamu enaknya masuk seperti papa/mama aja supaya bisa meneruskan usaha papa/mama."

Kedua jawaban tersebut cukup beralasan. Tapi jika anak tersebut mengikuti pilihan yang pertama apa jawaban orang tua jika sang anak gagal di tengah perjalanannya menempuh studi di perguruan tinggi? Jawabannya " Salah kamu nak, kenapa kok memilih jurusan ini , khan papa/mama bilang terserah." . Jika Sang anak memilih pilihan kedua dan gagal di tengah perjalanannya maka sang anak menjawab " Gara-gara papa/mama menyuruh aku meneruskan usaha sehingga aku gagal. Padahal aku tidak suka jurusan ini."

Dari kedua jawaban ini, kita mengetahui bahwa sang anak dan papa/mama nya tidak mengetahui posisi sang anak dimana minat , bakat bahkan fungsi otak yang superior dari sang anak ini dimana ????? Sehingga tidak ada waktu yang terbuang percuma dan tidak ada uang yang dikeluarkan untuk sesuatu yang tidak berguna. Jawabannya adalah PERIKSAKAN ANAK ANDA PADA MME. Anda akan mengetahui bakat, minat , bahkan jurusan yang bisa diambil oleh sang anak berdasarkan pada fungsi otaknya yang dominan yang dibawa sejak lahir.

Analisa sidik jari BUKANLAH Ramalan



Ilmu Dermatoglypics bukan merupakan bagian dari ramalan / mistis. Hal ini diperkuat oleh banyak pakar dermatoglypics dan kedokteran dengan statistik dan penelitian bertahun-tahun. Salah satu contoh adalah gambar disamping ini merupakan gambar yang diambil dari sebuah majalah kedokteran tahun 2006 dan mendapatkan sebuah nobel dari penemuan ini. Dari majalah ini jelas telah terbukti bahwa ada hubungan antara syaraf otak gerak dengan sidik jari tengah, demikian beberapa syaraf otak lainnya memiliki hubungan dengan sidik jari.

Jadi ini merupakan ilmu ilmiah yang sudah terbukti dan dapat dipercaya. Bukan merupakan ramalan yang dilihat dari garis telapak tangan yang dapat berubah sewaktu-waktu. Mengapa ragu jika hal ini sudah terbukti merupakan ilmu pengetahuan ???

Potensi yg tersembunyi


Ada sebuah cerita dimana ada seorang anak yang dibawa ke seorang psikolog karena permasalahan di dalam pembelajaraan. Anak ini tidak terbuka dan menjawab pertanyaan dengan singkat dan semaunya. Sepulang di rumah anak ini ditanya oleh orang tuanya " mengapa kamu tidak menjawab pertanyaannya?" Anak ini menjawab " saya tidak mengenal orang itu mengapa saya harus menjawab pertanyaannya "
Menjawab pertanyaan diatas maka diperlukan sebuah usaha bagaimana menjawab pertanyaan itu. Jawabannya adalah pada sidik jari anak tersebut. Melalui sidik jari , kita bisa mengetahui secara pasti karakter, emosi, perkembangan jiwa, bakat, minat bahkan fungsi otak dari anak tersebut. Sidik Jari tidak pernah berbohong dan tidak keliru. Maka perlu sebuah ilmu yang mempelajari sidik jari ini , yang sering dengar dengan nama "dermatoglypics". Di abad 21 ilmu ini mulai berkembang dengan pesat.
Melalui pemeriksaan sidik ini kita bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan anak sejak dini. Bahkan kita bisa membentuk seorang "picasso" dari kelebihannya. Kalau kita tidak mengenal anak kita sejak dini , seorang "picasso" pun diberikan pada kita belum tentu akan menjadi seorang "picasso" yang terkenal. Hal ini merupakan nilai tambah bagi orang tua untuk mengenal anaknya sejak dini, sehingga dapat membantu seorang anak untuk belajar sesuai dengan kelebihan dan kekurangan fungsi otaknya. Dia abad 21 banyak orang ingin mempercepat anaknya dapat berpikir cepat dengan mengembangkan daya ingat , meletupkan kejeniusan yang tersembunyi, berkreativitas dengan otak yang cemerlang. Bagaimana caranya???? apakah masih perlu percobaan . Jawabnya "tidak". Kita tidak perlu mencoba lagi tapi kita perlu mengenal anak kita sejak dini dengan cara pengetesan dengan sidik jari. MME adalah jawaban anak untuk mengetahui POTENSI yang tersembunyi dari seorang anak. Mengapa takut mencoba???

Kecerdasan Manusia


Inteligensi merupakan konsep mengenai kemampuan umum undividu dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Dalam kemampuannya yang umum ini, terdapat kemampunan yang spesifik. Kemampuan yang spesifik inilah yang memberikan setiap individu suatu kondisi yang memungkinkan tercapainya pengetahuan, kecakapan, atau ketrampilan tertentu setelah melalui latihan. Inilah yang disebut dengan bakat atau "aptitude".
Melatih intelegensi anak sejak dini sangat berpengaruh bagi kecerdasannya. Masalahnya kecerdasan merupakan suatu kemampuan mental yang dibawa oleh setiap individu sejak dini untuk memecahkan masalah secara cepat dan tepat. Tingkat kecerdasan anak sangat ditentukan oleh keadaan otak dan dipengaruhi oleh banyak faktor seperti sifat genetis, lingkungan, motivasi dan status gizinya.
Test intelegensi sejak lama telah digunakan oleh banyak orang untuk melatih dan mengembangkan kecedasan anak. Selain itu , test inteligensi juga digunakan sebagai salah satu cara untuk mengukur tingkat kecerdasan anak. Perlu diketahui bahwa test inteligensi ini telah mendapatkan komentar sebaliknya di abad 20 ini dimana seorang anak yang mempunyai hasil test inteligensi yang baik menurut suatu ukuran yang diberikan bukan merupakan patokan / standart bahwa dia memiliki kecerdasan lebih dari orang lain menurut ukuran nilai. Hal ini diangkat oleh Howard Gadner dalam bukunya " Frame of Mind" mengatakan bahwa setiap manusia memiliki kelebihan dibandingkan dengan yang lainnya, bukan suatu ukuran yang dapat mengukur kecerdasan manusia melainkan setiap individu memiliki kecerdasan yang berbeda-beda. Sebagai contoh Tukul Arwana memiliki kecedasan linguistik bila dibandingkan dengan Sri Mulyani pasti berbeda kecedasan pula.
Untuk mengetahui sejak kecil bagaimana seorang dapat diketahui kecerdasannya yaitu melalui sidik jari. Sebab Sidik Jari menyiratkan seluruh kerja otak berpikir manusia yang terdiri dari frontal lobe, pariental lobe, occipital lobe, auditory lobe. Melalui sidik jari inilah , kecerdasan seseorang terungkap dengan sangat jelas. Tuhan menciptakan manusia mempunyai 2 perbedaan yang mendasar antar individu yaitu otak dan sidik. Sebanyak manusia di dunia ini 2 hal tersebut tidak pernah sama. MENGAPA?????
Setelah melalui analisa baik di bidang kedokteran, psikolog, pendidik menyatakan bahwa 2 hal tersebut berhubungan antara otak dan sidik. Sebab terjadinya kerutan pada cereblum manusia terjadi bersamaan dengan terjadinya sidik jari di dalam janin. Kapan sidik jari dapat diperiksa ?
Sejak kecil , kecerdasan manusia dapat diketahui melalui test dermatoglyphics. Test ini telah melalui pengalaman 25 tahun lebih di akui oleh dunia mendapatkan gelar sebagai ilmu pengetahuan dengan nama dermatoglyphics. Lalu apa saja yang diperiksa ?????
Pemeriksaan pada sidik baik di jari tangan, telapak tangan dan telapak kaki. LIHAT & BUKTIKAN bahwa setiap ada sidik dipastikan disana tidak memiliki rambut. APA YANG DIDAPAT DARI PEMERIKSAAN ?
Sangat luar biasa, melalui pemeriksaan didapatkan hasil bakat dan minat setiap individu secara cepat dan tepat tanpatest persiapan apapun. Dengan tingkat akurasi 90%, BUKTIKAN DAN LAKUKAN TEST SEKARANG JUGA.

Kami membantu membuat Rencana dini terhadap anak anda


Seringkali orang tua memiliki banyak rencana baik di dalam keluarga , perusahaan, masa depan keluarga dan karir. Tapi ada satu hal yang terlewatkan dari orang tua adalah rencana kedepan dari seorang anak. Orang tua hanya berpikir pada tingkat bagaimana anak dapat menjadi pandai dan dapat berkompetisi di masa depan. Hal itu terbukti ketika seorang anak menginjak usia remaja setelah lulus dari SMA bertanya "Kemana aku harus melanjutkan kuliah ? " atau "Bidang mana yang aku harus pilih ?" . Kemungkinan mereka memilih karena lingkungan / teman-teman mereka atau orang tua mereka yang menentukan. Pertanyaan -pertanyaan ini akan membuat pusing orang tua, tanpa disadari pertanyaan tersebut memberikan arti bahwa tidak adanya kesiapan dari seorang anak melangkah kedepan. Setelah anak ini melangkah pada dunia kerja, ia bahkan tidak bekerja pada bidang yang dipelajarinya selama kuliah.
Dari kejadian diatas menyatakan bahwa apakah anak tersebut sesuai dengan harapan orang tua dapat berkompetisi di masa depan ? sedangkan anak tersebut bekerja pada bidang yang lain dari yang dia pelajari. Berapa uang dan waktu yang terbuang untuk proses pembelajaran seorang anak ?........... Tentu tak ternilai. Maka perlu orang tua perlu memikirkan sejak dini apa rencana mereka terhadap anak mereka. Perencanaan dini ini tidak akan lepas dari bakat / potensi anak yang perlu diketahui sejak dini oleh orang tua sehingga mereka dapat diarahkan dan dioptimalkan selama proses pembelajaran sesuai dengan potensi yang dimiliki. Hal ini perlu dianalisa dan diteliti sejak dini untuk langkah kedepan supaya anak ini dapat dipersiapkan dari segi waktu dan biaya dapat menunjang ke arah masa depan yang lebih berkompetisi. Pemeriksaan ini dapat dilakukan dengan test yang diselenggarakan oleh MME (Mind Measurement Education) dimana hasil yang didapatkan membantu orang tua mengenal dan merencanakan sejak dini langkah dari seorang anak.

Bukan sekedar analisa bakat



Analisa sidik jari, bisa dikatakan merupakan salah satu ilmu yang banyak digunakan pada periode ini untuk mengetahui minat dan bakat seseorang. Sebenarnya bila saya menelusuri ilmu ini merupakan bagian daripada ilmu Antropology yaitu sebuah ilmu yang mempelajari manusia dari segi keanekaragaman fisik serta kebudayaan (cara-cara berperilaku, tradisi-tradisi,nilai-nilai) yang dihasilkan sehingga setiap manusia yang satu dengan yang lainnya berbeda-beda. Dengan antropology fisik yaitu sidik dapat dipelajari keanekaragaman manusia.
Melihat sidik pada Jari tangan, Telapak tangan dan Telapak kaki merupakan salah satu pembelajaran yang lengkap dari pemeriksaan sidik. Bahkan pada sebuah majalah kedokteran "Newton" yang membicarakan mengenai system syaraf yang menghubungan antara jari dan otak manusia ditulis oleh Eric R. Kandel pada tahun 2000 mendapatkan nobel (The Nobel prize in Physiology or medicine 2000). Jadi penelitian ini terus dilakukan hingga sekarang.
Pusat penelitian sidik di Indonesia , MME (Mind Measurement Education) yang bergabung dalam IBMBS (International Behavioral & Medical Biometics Society) sejak tahun 2007 sampai sekarang terus mengembangkan penelitian mengenai sidik jari ini. Foto diatas merupakan Konferensi International Fingerprint yang diselenggarakan oleh MME di Taiwan tanggal 24-25 Juli 2010 mengundang seluruh para ahli yang bergerak pada bidang fingerprint seperti Edward D.Campbell, Dr.Wang Chenxia, The Chairman of the chinese Dermatoglyphics Associaton, Professor Zhang Jai-guo from the faculty of the school of medicine, Shanghai Jiao Tong University serta Mr.Shen Guo-wen, director of the Nanjing Zhi Wen Museum. MME Indonesia diwakili oleh Mr.Samuel Tjandra (Senior Analyst Dermatoglyphics MME) & Mrs.Yunita Christanti (Senior Analyst Dermatoglyphics MME) berbicara mengenai "Permasalahan dan solusi yang terjadi para orang muda dengan menggunakan metode Dermatoglyphics". Hasil dari seluruh penelitian (termasuk MME Indonesia) disimpan di dalam Perpustakaan Negara Taiwan.
Melihat perkembangan penelitian terhadap sidik bukan hanya mengembangkan bakat saja tapi lebih dalam yaitu dapat mengenal sejak dini seseorang baik itu sifat, karakter, emosional, pembelajaran dan sebagainya. Diharapkan dengan pengenalan sejak dini, seseorang dapat memahami, mengembangkan dan mengatasi setiap kelebihan dan kelemahan masing-masing. Pengenalan sejak dini , tidak hanya mengetahui sosok seseorang terlebih lagi bagaimana cara mengatasi kelemahannya, sehingga test sidik ini sangat berguna bagi masyarakat luas.

2 fingerprint analysis yg bersertifikat internasional


























Melihat perkembangan ilmu sidik jari (Dermatoglyphics) di tahun 2011 merupakan suatu tantangan bagi analyst untuk penerapan dalam banyak bidang kehidupan. Melalui fingerprint test ini dapat membantu banyak aspek kehidupan seperti masalah-masalah kebutuhan khusus, sensory disorder, logika, analisa serta motorik. Hal ini menjadi tantangan di tahun mendatang bagi analyst fingerprint Indonesia. Bagi MME yang merupakan organisasi international yang bergerak dalam bidang analisa sidik merupakan suatu keharusan bagi MME untuk dapat menerapkan ilmu ini ke dalam menangani permasalahan diatas.
Analyst Dermatoglyhics Indonesia, Mr. Samuel Tjandra dan Mrs. Yunita Christanti yang diakui secara international sebagai analyst dermatoglyhics setelah melewati konferensi international serta menghasilkan analisa-analisa fingerprint yang dimasukkan dalam perpustakaan negara Taiwan. Salah satu bentuk apresiasi adalah ijasah yang diberikan oleh MME yang berpusat di Taiwan menyatakan bahwa Mr. Samuel Tjandra dan Mrs. Yunita Christanti adalah Analyst Dermatoglyhics dengan level High Analyst. Hal ini tidak terlepas dari peran masyarakat Indonesia yang telah mempercayakan MME untuk menganalisa sidik mereka. Sampai dengan akhir bulan September 2010 telah mencapai lebih dari 3500 orang yang dianalisa, menyatakan ketepatan / keakuratan mencapai diatas 90%.

MME Indonesia, dimulai pertengahan tahun 2007 sampai sekarang memiliki banyak kerjasama dengan beberapa institusi di beberapa kota seperti Denpasar, Nusa Dua, Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Lawang, Sorong- Papua Barat, Banjarmasin, Semarang dan Solo. Analisa sidik bukan hanya untuk mengetahui sosok seorang saja terlebih lagi solusi dari permasalahannya. Di tahun mendatang bukan hanya solusi tapi terapi apa yang harus diberikan untuk masalah-masalah tersebut.

Perlu riset dan penelitian yang lebih lanjut terhadap solusi yang akan kami berikan. Hal ini merupakan perkembangan yang real dari sidik jari.

Daya Pikir dan Daya Cipta anak


Sebagian besar Orang tua hanya memperhatikan pentingnya nilai akademik dibanding dengan yang lain. Kenyataan di dalam dunia kerja banyak orang yang sukses disebabkan oleh daya pikir dan daya cipta mereka. Daya pikir adalah daya mengkoneksikan / menghubungkan sebab dan akibat. Hal ini ditunjang dengan analisa dan logika. Sedangkan daya Cipta adalah kreatifitas seseorang untuk menciptakan sesuatu.
Banyak kesuksesan yang dapat diraih oleh seorang anak dengan melatih mereka di dalam daya cipta dan daya pikir. Sedangkan orang tua di Indonesia pada umumnya hanya memperhatian terhadap nilai-nilai akademik sekolah mereka. Apakah dengan berkembangnya seorang anak ketika dewasa dapat menjamin bahwa nilai-nilai akademik yang telah mereka peroleh dapat menjadikan mereka menjadi orang yang sukses di dunia kerja mereka?????
Menengok orang tua di negara yang lebih maju seperti Taiwan, Usa dan Israel. Mereka sudah mulai melihat pentingnya daya cipta dan daya kreasi dibanding sekedar nilai akademik. Melalui banyak berbagai macam permainan , mereka melatih daya cipta dan daya pikir anak mereka. Harapan mereka ketika anak mereka dewasa dapat menjadi sukses di dalam dunia pekerjaan.
Bukan berarti nilai akademik tidak penting, tapi hendaklah orang tua lebih bijak melatih dan mempersiapkan anak mereka untuk menghadapi tantangan yang akan datang. Latihlah daya Cipta dan Daya Pikir.

30% INBORN sangat menentukan


Banyak orang tua mengatakan 70% pengaruh lingkungan sangatlah penting. Mereka bicara 70% tapi tidak melihat pada 30% bawaan dari anak sejak lahir. Ibarat perahu yang sangat dipengaruhi oleh cuaca dan kemudi yang telah kita siapkan, tapi apakah artinya bila ada lubang kecil pada perahu yang menyebabkan tenggelamnya kapal tersebut. Lubang kecil itu adalah 30% watak yang dimiliki sejak lahir. Kita melihat inborn sangatlah penting bagi seorang anak untuk dipahami. Bila orang tua dapat memahami anak sejak lahir dimana kelebihan dan kelemahannya maka akan mudah bagi orantua untuk mengatasi setiap kelemahan yang dimiliki oleh anak tersebut dan menggali potensi atas kelebihan yang dimilikinya. Janganlah meremehkan 30% watak secara lahiriah, ini dapat berkembang menjadi malapetaka bilamana anda tidak memahaminya sama sekali, seperti lubang yang kecil tersebut menjadi besar dan dapat menenggelamkan kapal.
Pemahaman anak sejak dini dibutuhkan dengan salah satu cara yaitu pemeriksaan pada sidik mereka. Melalui sidik dapat diketahui sifat, kelebihan & kelemahan otak yang dimiliki serta penyakit yang dibawa secara inborn. Informasi ini sangatlah penting bagi orang tua untuk mencegah dan mengatasi setiap kelemahan sejak dini.
Pemahaman orangtua sangatlah dibutuhkan oleh seorang anak. Tanpa pemahaman akan mengakibatkan anak mudah disalahpahami atas kemampuan dan kekurangannya. Kenalilah anak anda sejak dini daripada anda akan menerima kekecewaan di kemudian hari.

Bakat dan Minat


Bakat seseorang pastilah dimiliki oleh setiap manusia. Tidaklah mungkin seorang manusia dilahirkan tanpa memiliki bakat. Bakat seseorang seiring dengan lingkungan yang diberikan akan menimbulkan minat bagi seorang anak untuk berkecimpung di dunianya. Hal ini diperkuat dengan pembelajaran seorang anak dimana sejak kecil dilatih dan dididik dalam beberapa aspek pembelajaran seperti kursus menari, komputer, art and craft, english, mandarin, pelajaran, piano, balet dan sebagainya. Bagi anak , hal ini tidak dapat terbantahkan sebab orang tua mereka yang membiayainya. Lambat laun ketika beranjak dewasa menjadi remaja maka beberapa aspek pembelajaran tersebut mulai terkurangi karena mereka mulai memilih dan memilah sesuai dengan minat mereka. Sampai pada puncaknya, mereka memasuki pemilihan terhadap kejuruan sesuai dengan minat mereka.
Pada dasarnya manusia dilahirkan memiliki bakat tapi hal tersebut tidak disadari olehnya sampai ia menemukan lingkungan yang sesuai dan menjadikan dia unggul pada lingkungan tersebut. Untuk melihat bakat yang dimiliki oleh seseorang sejak lahir dibutuhkan alat untuk mengetes/ menganalisa. Salah satu ilmu yang mempelajari bakat seseorang sesuai dengan otak sejak lahir yang dimilikinya adalah ilmu dermatoglyphics. Ilmu ini mempelajari / menganalisa sidik pada jari tangan, telapak tangan dan telapak kaki. Melihat bawaan sejak lahir membuat kita lebih banyak waktu dan persiapan dikemudian hari. Hal ini adalah bakat (kepandaian, sifat, dan pembawaan) yg dibawa sejak lahir. Dari bakat bila diberikan lingkungan akan menjadikan seseorang memiliki minat atas lingkungannya. BAKAT + LINGKUNGAN = MINAT. Melalui minat ini akan membawa seseorang melakukan pekerjaan dengan sukacita tanpa terbebani oleh pekerjaannya, bekerja seperti berlibur. SUKSES SELALU UNTUK ANDA.............

Konsep sederhana Multiple Intelligence


Memahami Konsep Multiple Intelligences
Setiap anak dapat mengembangkan bakat emasnya, sesuai kebutuhan dan minat. Sehingga menjadi sesuatu yang dapat diandalkannya saat dewasa.
Seorang pakar psikologi dan ahli syaraf USA, Howard Gardner, untuk pertama kalinya di tahun 1983 merilis teorinya tentang kecerdasan manusia, terutama pola belajar dan keterampilan yang dimiliki.
Dalam teorinya itu, Howard Gardner kemudian memetakan jenis kecerdasan majemuk (ganda) yang mungkin dimiliki seseorang. Menurutnya, intelegensi dapat diasah, asalkan dikenali secara tepat sejak dini. Adapun  jenis intelegensi tersebut adalah:
NoJenis Intelegensi Keterampilan dan Presepsi
1 Linguistik  Kata dan bahasa
2 Logika – matematika  Logika dan angka
3 Musikal  Musik, suara, irama
4 Gerak tubuh  Kemampuan mengendalikan       gerak tubuh
5 Spatial-Visual  Gambar dan ruang
6 Interpersonal  Perasaan orang lain
7 Intrapersonal  Kesadaran terhadap diri sendiri
Dalam teorinya Howard Gardner mengutarakan bahwa kecerdasan seorang anak tidak hanya terpatok pada pencapaian nilai akademisnya, karena setiap anak akan memperlihatkan kecerdasannya dengan banyak cara, tergantung kemampuan utama yang dimilikinya. Lalu, bagaimana menemukan kemampuan utama anak dan mengembangkannya?
Dalam masa pertumbuhan di usia pra-sekolah, seluruh keterampilan anak berkembang nyaris bersamaan secara pesat. Satu-satunya cara mengenali kecerdasan ganda yang mungkin dimilikinya, adalah dengan meluangkan waktu mengamati dan bermain bersamanya. 
Orang tua diminta merangsang anak dengan berbagai aktivitas yang tepat, adapun cara praktis yang disarankan untuk mengasah setiap jenis kecerdasan tersebut adalah:
NoJenis Intelegensi Cara Praktis Mengasah
1 Linguistik Mengajak anak berbicara, membacakan cerita,
2 Logika – matematika Bermain mengelompokkan benda, bermain kartu angka, mengajak anak berhitung
3 Musikal Mendengarkan lagu bersama, bernyanyi, menari mengikuti irama lagu
4 Gerak tubuh Menari, berolahraga, bergerak aktif
5 Spatial-Visual Menyusun balok, menggambar, mewarnai
6 Interpersonal Mengajak bersikap ramah, bermain bersama teman seusia
7 Intrapersonal Mendorong anak banyak bertanya, mengajaknya menjenguk saudara yang sakit
Tidak ada yang istimewa bukan dalam megupayakan kecerdasan ganda anak tumbuh optimal. Anda hanya perlu konsisten melakukannya, sehingga keterampilan utama si kecil terlihat sangat menonjol, dan siap diarahkan menjadi sesuatu yang dapat diandalkannya kelak.

Perlukah anak balita sekolah ???


Perlukah Anak Balita Sekolah
Sekarang ini semakin banyak orang tua yang ingin lebih cepat memasukkan buah hatinya ke sekolah. Anak usia di bawah 3 tahun pun mulai ‘sekolah’ di playgroup yang belakangan banyak yang membuka kelas khusus babyMereka berharap semakin dini anak sekolah, maka ia akan semakin pintar. Benarkah demikian?
Menurut Mayke S. Tedjasaputra, Psikolog dan Play Therapist, anak usia di bawah 3 tahun belum perlu dimasukkan ke sekolah. Sebaiknya asuhlah anak di rumah dan berikan anak kesempatan bermain yang lebih bervariasi dan sesuai dengan tahap perkembangan usia mereka. Orang tua hendaknya menjadi teman bermain anak dengan memberikan kebebasan bereksplorasi dan belajar dari kesalahan. Dalam hal ini anak akan mendapat kesempatan untuk belajar mandiri.
Dengan bermain bersama, akan tercipta ikatan yang kuat antara orang tua dan anak terutama ibu. Peran ibu sangat penting karena ibu merupakan guru pertama sejak anak masih dalam kandungan dan di 3 tahun pertama usia anak.
Melalui kegiatan bermain, orang tua bisa memahami anak lebih baik dan mampu mengetahui potensi yang dimiliki oleh anak sejak usia dini (0-3 tahun), termasuk bakat dan minatnya. Namun mengingat pada masa sekarang mayoritas kedua orang tua bekerja di luar rumah, maka beberapa dari mereka memilih untuk menyekolahkan anaknya atau menitipkan anak ke daycare yang menyediakan fasilitas belajar. Bisa dipahami ketimbang anak di rumah hanya diasuh olehbaby sitter yang  belum tentu mengerti dunia tumbuh kembang anak.
Sekalipun kedua orang tua bekerja, bukan berarti Anda punya excuseAnda bisa mengoptimalkan waktu yang ada (terutama saat akhir pekan) untuk bermain bersama si kecil. Berikut beberapa panduan yang perlu dipertimbangkan dalam kegiatan bermain:
  • Space to Explore : biarkan anak tetap bermain bereksplorasi di dalam dan di luar ruang (baik secara fisik maupun mental). Tantangan dan hal baru yang ditemui akan membantu perkembangan mereka.
  • Room to Think : berikan kebebasan untuk anak belajar mandiri dan mampu mengekspresikan perasaan mereka.
  • Opportunities to Experience : biarkan anak untuk belajar hal barudan belajar dari kesalahan mereka.
  • Time to Play : porsikan waktu yang cukup untuk bermain dan berilah kesempatan mereka ‘menjelajahi’ dunia.
  • Freedom to Choose : berikan kebebasan anak untuk memilih kegiatan bermain yang mereka inginkan.

Usia tepat dlm memulai belajar membaca


Usia Tepat Memulai Belajar Membaca
Usia balita kerap disebut sebagai golden years period atau periode emas. Periode ini adalah tahun-tahun pembentukan kecerdasan yang amat menentukan perkembangan anak selanjutnya. Pada periode ini juga sebaiknya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada balita untuk mengembangkan seluruh potensi yang ada dalam dirinya. Tugas orang tua sendiri adalah menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman serta menyediakan sarana dan prasarana yang tepat bagi tumbuh kembangnya.
Pada periode itu, balita bukan cuma memerlukan asupan gizi yang baik untuk perkembangan fisiknya, tapi juga asupan informasi, emosi dan spiritual untuk tumbuh kembang dirinya secara utuh. Salah satu tahapan penting dalam perkembangan balita adalah membaca.
Menurut Glenn Doman, seorang anak sudah dapat belajar membaca sejak bayi. Bahkan, sejak ia masih di dalam kandungan. Pembelajaran sejak dini akan melatih indera penglihatannya. Ada beberapa hal yang harus perlu dipahami orang tua bahwa anak balita:
  1. mudah menyerap banyak informasi.
  2. bisa menangkap informasi dengan kecepatan luar biasa.
  3. Semakin banyak informasi yang diserap makin banyak pula yang diingatnya.
  4. mempunyai energi yang sangat besar.
  5. mempunyai keinginan belajar yang sangat besar.
  6. dapat belajar membaca dan ingin belajar membaca.
Tentunya Anda perlu memahami langkah-langkah dasar dalam mengajar anak membaca sesuai dengan tahapan usia mereka. Karena kemampuan seorang bayi yang berusia 3 bulan lahir tidak sama dengan anak usia 3 tahun.
Awalnya anak akan lebih mudah mengenal huruf dengan gambar. Setelah menginjak usia 2 tahun, ia mulai bisa diajarkan kata tunggal (seperti: mama, sepatu, dan lain-lain). Selanjutnya dua kata (seperti: sepatu baru) baru kemudian kalimat. Glenn Doman sendiri mengenalkan metode flash card untuk membantu anak belajar membaca. Dengan memperlihatkan kartu berisi kata-kata setiap hari, maka anak akan “merekam” kata-kata tersebut dalam ingatan mereka. Jangan pernah memaksakan kehendak Anda jika ia merasa bosan. Kuncinya adalah ajarkan anak dengan mengkondisikan seperti sebuah permainan sehingga ia pun akan senang melakukannya.

Tips Kreatif dlm melatih daya ingat anak


Kreatif Melatih Daya Ingat Anak  
Kemampuan untuk mengingat sangat penting dilatih sejak balita guna mempersiapkan  dirinya untuk memasuki jenjang pendidikan dasar yang lebih tinggi. Dengan kemampuan mengingat yang baik, anak akan lebih mudah menangkap, memahami, dan menerima pelajaran di sekolah nanti. Daya ingat juga berguna untuk membangun kemandirian dan rasa percaya diri anak.
Untuk melatih daya ingat anak yang baik, Anda bisa menggunakan berbagai cara dan stimulasi. Mulailah dari stimulasi yang sederhana, kemudian Anda bisa mengembangkannya menjadi sulit seiring dengan perkembangan anak.
Berikut beberapa permainan dan stimulasi yang bisa Anda terapkan di rumah untuk melatih daya ingat anak. 
1.      Tebak gambar : merupakan bentuk stimulasi yang paling efektif untuk melatih daya ingat. Melalui permainan ini, anak terpacu untuk mengingat gambar berpasangan yang disodorkan. Pertama, Anda siapkan gambar berpasangan sesuai dengan tema yang Anda pilih (misalnya piring-gelas, buku-pensil). Gunakan warna-warna cerah untuk menarik perhatiannya. Sodorkan gambar tersebut pada anak dan beri dia waktu untuk mengingatnya, kemudian acak kartu-kartu tersebut dan biarkan anak menyusun ulang.
2.      Permainan mencari perbedaan. Permainan ini bertujuan untuk merangsang anak membedakan gambar yang satu dengan yang lainnya. Persiapkan buku khusus yang banyak memberikan materi mencari perbedaan ini. Mulailah dari gambar yang sangat sederhana dan biarkan si kecil melihat dan mencari sendiri perbedaan di tiap gambar dengan memberikan tanda di masing-masing tempat.
3.      Mendongeng pun bisa menjadi sarana melatih daya ingat anak. Pilihlah dongeng yang pendek namun memiliki alur cerita yang menarik. Mulailah mendongeng pada saat menjelang anak tidur dan bacakan dengan intonasi yang bervariasi mengikuti karakter dalam dongeng tersebut agar anak tertarik. Di tengah-tengah cerita, Anda bisa berhenti dan menanyakan kembali nama tokoh-tokoh yang telah Anda sebutkan, atau sepenggal cerita dari dongeng yang telah Anda bacakan. Bila anak tidak mampu, Anda bisa membantunya dengan memberikan petunjuk-petunjuk yang mengarah.
Jangan lupa untuk memberikan pujian pada anak apabila mereka berhasil menyelesaikan permainan atau stimulasi dengan baik. Begitu pula sebaliknya, jika anak tidak berhasil, berikan kata-kata positif padanya agar anak tidak patah semangat dan kecewa.

Sidik Jari beri info Kecerdasan anak


Sidik Jari Beri Info
“Kecerdasan” Si Kecil

walkSekarang ini, di saat persaingan menjadi semakin ketat. Orang tua menjadi terdorong untuk membekali anak sejak usia relative dini dengan berbagai keterampilan, agar lebih kompetitif di masa depan. Hal ini sah-sah saja, sebenarnya. Namun akan lebih baik jika proses pembekalan tersebut dilakukan sesuai dengan bakat atau keterampilan si anak. Mengapa? Karena hasilnya akan lebih optimal, dan anak akan lebih menikmatinya.
Lalu bagaimanakah mengetahui kemampuan atau bakat yang dimiliki oleh anak dalam usia yang sangat dini agar tak salah mengembangkannya? Kini Anda tak perlu cemas lagi, karena telah dikembangkan jenis test sidik jari atau yang umum dikenal sebagaifingerprint test untuk membantu orang tua dalam menemukan bakat anak sejak dini.
Pengetahuan Ratusan Tahun
 Sesungguhnya fingerprint test bukanlah sesuatu yang baru. Membaca sidik jari ini merupakan metode ilmu pengetahuan yang telah berusia ratusan tahun dan berlandaskan ilmu dermatoglyphic.Istilah dermatoglyphic berasal dari Bahasa Yunani. Derma berarti kulit, dan glyph berarti ukiran; sehingga dermatoglyphicsebenarnya adalah ilmu pengetahuan yang berdasar teoriepidermal atau ridge skill (garis-garis pada permukaan kulit, jari-jari, telapak tangan, hingga kaki). Dermatoglyphic mempunyai dasar ilmu pengetahuan yang kuat karena didukung penelitian sejak 300 tahun lalu.Pada dasarnya, sidik jari merupakan genetic blue print. Para peneliti kemudian menemukan bahwa epidermal ridge memiliki hubungan yang bersifat ilmiah dengan kode genetic dari sel otak dan potensi inteligensia seseorang. Penelitian ini telah dilakukan oleh banyak ahli, antara lain; Govard Bidloo (1685), Marcello Malpighi (1686), J.C.A. Mayer (1788), John E. Purkinje (1823),Dr. Henry Faulds' (1880), Francis Galton (1892), Harris Hawthorne Wilder (1897), dan Noel Jaquin (1958).
Terbentuk Bersama Sistem Syaraf
Guratan sidik jari manusia sangat unik dan dipengaruhi oleh proses pembentukannya secara genetik. Menurut para ahli, sidik jari manusia tidak akan pernah berubah, dan berhubungan erat dengan perkembangan system saraf. Dari berbagai literature diketahui bahwa pembentukan sidik jari ditentukan oleh DNA, dimulai saat janin berusia 13 minggu, bersamaan dengan pembentukan otak. Prosesnya akan sempurna pada minggu ke-24.Menurut para ahli, karena proses pembentukan yang terjadi pararel dengan perkembangan system syaraf kemudian secara lahiriah membentuk hubungan antara sidik jari dengan kemampuan atau bakat seseorang.
Jika bakat atau kemampuan seseorang terdeteksi sejak dini, tentulah akan lebih tepat dan optimal bakat tersebut dikembangkan. Pandangan inilah yang sebenarnya menyebabkanfingerprint test menjadi hal yang sangat diminati orang tua saat ini.

10 Jari 

Untuk mengetahui bakat, kemampuan anak melalui sidik jarinya, terlebih dulu kesepuluh sidik jarinya perlu direkam.Sidik jari anak akan di-scan dengan sebuah kamera secara bergantian, kemudian setelah seluruhnya terekam, pola-pola sidik jari itu akan dicetak untuk dianalisis oleh ahlinya.
Hasil analisa sidik jari ini, akan diuraikan oleh sang analis dan dapat memberikan informasi pada orang tua berupa; gaya belajar anak, bakat (multiple intelligence) dan karakter (sifat) anak. Keseluruhan informasi ini merupakan hal mendasar yang perlu diketahui orang tua untuk membantu anak mengembangkan dirinya secara optimal, sehingga ia akan mudah diarahkan menjadi seseorang yang handal sesuai kemampuannya.
Anda tertarik mendapatkan informasi ini? Mengapa tidak, silakan lakukan segera!

Hubungi :


PIN BB = 234126AB

HP       = 085275882047

Garis Tangan


Garis Tangan


Dari dahulu hingga sekarang, banyak orang meyakini bahwa peruntungan (baca:hidup yang beruntung), kesialan, jodoh ataupun maut itu dapat dilihat dari garis tangan, ya garis ditelapak tangan kita itu menurut banyak orang dapat digunakan untuk melihat masa depan, apakah mungkin kita nantinya kaya, miskin, melarat ataupun biasa-biasa saja.
Palmistry/Cheiromancy atau ilmu cara membaca garis tangan adalah metode konsultasi, dengan referensi tertentu untuk membaca garis tangan. Ilmu ini sudah ada sejak 3000-tahun dan berasa dari India dan Cina. Di India dikenal dengan istilah Hast Samudrika atau Lautan Pengetahuan. Disebutkan demikian karena melalui garis tangan dapat diketahui informasi berharga berupa beberapa hal seperti keuangan, kesehatan, watak, jodoh dan lain lain.
layaknya ilmu perbintangan atau yang dikenal dengan Shio, Palmystry juga ilmu yang banyak sekali memiliki referensi tentang garis tangan seseorang, dan kemudian jalan hidup atau masa depan seseorang itu dapat diramalkan sesuai garis tangan yang dimilikinya, percaya atau tidak itu kembali ke masing empunya tangan, namun bagi sebagian orang teknik ini dinilai berhasil menebak paling tidak beberapa peruntunganya dimasa depan.
Dalam ilmu palmistry modern, dipergunakan cara yang lebih metodologis dalam penentuan kelompok berdasarkan bentuk tangan. Dalam hal ini dikelompokkan dalam 4 bagian :
a. Earth (bumi). Orang yang memiliki tangan seperti ini biasanya praktis, pekerja keras namun realistis / membumi. Mereka dapat diandalkan, jujur namun cenderung konservatif.
b. Fire (api). Orang yang memiliki tangan seperti ini memiliki karisma tinggi, dilahirkan untuk memimpin. Mereka sangat baik dalam mencapai apa yang diinginkan, berenergi tinggi. Namun mereka mudah bosan dan frustasi.
c. Water (air). Orang ini cenderung suka berimanigasi, alamiah, seringkali bertindak berdasarkan mood serta cenderung introvert. Makin panjang jemarinya, sifatnya makin kurang membumi (kurang berdasarkan pada kenyataan yang ada). Namun demikian, mereka cenderung sabar serta senang memelihara sesuatu.
d. Air (udara). Orang ini pintar, rasional, dan teratur. Jarinya yang panjang menunjukkan tingkat kreativitas mereka. Orang ini cenderung mengutamakan logika daripada perasaan.
beberapa metodologi diatas itulah yang akan memberikan kita referensi orang seperti apa kita ini, dan pastinya setelah seorang palm reader melihatnya, anda ingin menjadi palm reader..??hehehe…
Beberapa Palm Reader yang tenar dan dikenal
1.    Julius Caesar bahkan mengangkat dan menilai orang–orang terdekatnya berdasarkan palmistry. Kata palmistry sendiri mulai digunakan pada tahun 1420. saat itu john Lyndgate menulis assembly of gods documents dengan menyebutkan kata palmistry.
2.    Marie Anne Le Norman adalah peramal Prancis terkenal di jaman Napoleon. Wanita ini membuat banayk orang tertarik akan palmistery setelah berhasil meramal dengan tepat nasib Bapoleon dan Josephine berdasarkan garis tangan keduannya.
3.    Di abad ke-19 Dr. Carl Carus menggabungkan Palmistry dengan keperibadian seseorang, beliau menemukan banyak keterkaitan yang menarik dan membuat orang ingin tahu lebih jauh tentang kajiannya.
4.    Sementara itu Patrick “ the Mysterious” Goodden dengan yakin berkata bisa meramal kematian seseorang secara tepat dengan melihat garis tangannya. Hal ini membuat banayak orang menilainya sinting karena seolah berani mendahului tuhan. Walau bagaimana pun kematian dan kehidupan hanya tuhan yang tahu pasti. Apalagi Patrick sendiri salah meramalkan tanggal kematiannya.
5.    Alex the Mighty bernas ternyata bersilkap lebih ekstrim. Dia sesumbar, tidak hanya bias meramalkan tanggal kematian seseorang berdasarkan garis tangan. Dia juga bias mengatakan apa penyebab kematian seseorang. Uniknya alex bernas bukan murni seorang pambaca garis tangan. Pekerjaannya sehari–hari sebagai dokter yang terkenal mujarab menyembuhkan penyakit.
6.    Sejarah palmistry tak akan lengkap tanpa menyebut nama Cheiro. Beliau adalah pembaca garis tangan yang disebut-sebut paling hebat yang pernah ada. Bahkan ilmu membaca garis tangan sering diberi nama Cheiromancy. Sebuah penghargaan dari para pelaku palmistry. Untuk mengabdikan namanya. Orang–orang terperangah kalau cheiro bias menduga dengan tepat, tanggal dan kejadian yang akan terjadi pada seseorang. Dia bias menduga apa yang akan terjadi pada artis Hollywood terkenal, marlin Monroe. Tak hanya itu, cheiro meramalkan kematiannya sendiri. Dan itu terbukti akurat!
7.    Cheiro yang juga dikenal sebagai Count Louis Hamilton dilahirkan di irlandia dengan nama asli Walliam john Warner. Memang seorang peramal ulung yang bias dengan tepat meramalkan banyak kejadian-kejadian besar di dunia. Dia hidup antara tahun 1866-1936. ramalannya menggabungkan palmistry dengan astrologi dan hitungan-hitungan tertentu.
dan pastinya tidak hanya beberapa orang itu palm reader yang terkenal, dibelahan dunia yang lain juga ada yang seperti mereka yang lihai membaca garis tangan, lalu pertanyaannya apakah semua ramalan akan garis tangan itu adalah benar..!?
lalu apakah semua ramalan itu akan menjadi kenyataan jika tak ada tindak lanjut dari mereka yang diramal untuk terus menerus berusaha menuju kesuksesan yang diinginkannya/diramalkan..!?
imajinasi kebahagiaan, kesenangan dan kekayaan memang dimiliki banyak orang, dan kebanyakan teori-teori tentang ramalan itu memang diciptakan sebagai bagian dari  mengisi ruang kosong para imajiner itu dengan harapan-harapan dan gambaran yang nyata diramalan, mereka yang terbuai bahwa kekayaan, kesuksesan, umur panjang dan kebahagiaan bisa didapat dengan ramalan tanpa mau berbuat apa-apa hasilnya juga Nol besar.
Ada sebuah kata-kata dari seorang sahabat, dan itu paling sering saya dengar adalah “bahkan Tuhan pun(sebagai pemilik kita) tidak akan merubah nasib kita jika kita sendiri tidak pernah mau merubahnya” begitulah kalau tidak salah kata-katanya.
Menurut saya, hubungannya dengan Palmystry atau Cheiromancy adalah semua itu diciptakan, atau dibuat, atau ditemukan oleh beberapa orang hebat diatas adalah untuk memecah rumor, kebiasaan dan kebudayaan malas dari banyak individu yang terlahir didunia hanya menjadi pemimpi tanpa mau meng-create mimpi itu jadi reality, dan pastinya hal ini  terlepas dari tujuan lainnya dari adanya ilmu tersebut.
Banyak dari kita yang mampu bermimpi, namun ternyata terus-menerus terlarut dalam mimpi, dan ketika sadar ternyata kita masih disini tanpa ada yang berubah, dengan gambaran bahwa kesuksesan adalah milik kita, kebahagiaan itu menjadi bagian hidup kita dimasa depan, pastinya kita kan termotivasi untuk berusaha sekuat mungkin membuat semua mimpi tadi jadi kenyataan. Banyak buku laris karena menawarkan cara-cara untuk sukses, cara-cara untuk bahagia, dan cara-cara untuk kaya, disatu sisi kita mengharapkan dapat dengan cepat mendapatkan itu semua, namun disisi lain ada sebuah proses yang harus kita lalui untuk mendapatkan itu, dan dalam pandangan positif, harusnya kehadiran ilmu membaca garis tangan membuat kita semakin termotivasi untuk meraih sukses, kebahagiaan, kesenangan, kekayaan dll.
Silahkan saja jika ada yang melihat dalam pandangan negatif, namun sebagai manusia yang optimis, semua peluang dan kesempatan yang  ada harus lah diarahkan pada jalan-jalan menuju kebahagiaan.
Karena jika bukan kita sendiri yang menyemangati diri dan melihat berbagai hal aneh diluar  sebagai dorongan positif untuk menjadi lebih berarti, maka orang pun tak mau dan tak kan bisa.
Palmystry, ramalan bintang, atau hal lain yang seperti itu adalah sebagian kecil dari penunjang kebahagiaan kita lengkap dengan atribut-atribut lainnya, ramalan-ramalan kesuksesan seperti itu tak kan pernah menjadi kenyataan jika kita sendiri tak percaya, tak menghiraukan apalagi tak memperdulikannya, semuanya tergantung kita, jika kita yakin akan kebahagiaan dan kesuksesan dimasa depan, maka hal itu harus dirintis sejak sekarang.
Tak perlu menunggu orang lain berhasil dulu baru kita menyusul, susun terus langkah-langkah menuju kesana, dan lakukan yang terbaik hari ini untuk masa depan yang menjadi bagian dari mimpi yang pasti terwujudkan.
semoga bermanfaat

Kedepan,Identitas Manusia ditentukan dari Sidik Jari


Sidik Jari merupakan Identitas manusia?



sidik jari
Setiap manusia yang terlahir di Bumi mempunyai sidik jari yang berbeda walaupun ada yang terlahir kembar. Berarti ada milyaran sidik jari yang berbeda mulai dari awal kehidupan manusia sampai sekarang ini. Sidik jari merupakan identitas bagi setiap manusia, karena kalau bentuknya ditarik seperti garis lurus maka bentuknya tampak seperti Barcode.
Dalam Al-Qur’an ditekankan juga secara khusus tentang sidik jari manusia: “Apakah manusia tidak mengira bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang-beluangnya? Ya, Kami mampu menyusun (kembali) ujung jari-jarinya dengan sempurna.” (Al-Qur’an, 75:3-4)
Makna yang terkandung pada “Kami mampu menyusun (kembali) ujung jari-jarinya dengan sempurna” adalah Allah mampu menyusun kembali raga manusia setelah kematian bahkan sampai ujung jari-jari manusia yang terdapat sidik jari sebagai identitas bagi setiap manusia.
Pada kehidupan manusia, sidik jari digunakan untuk membuat KTP, surat pernyataan/perjanjian, Surat keterangan Polisi, dan untuk mencari pelaku kejahatan juga di cari sidik jari pelakunya.
Manusia mengenal keunikan sidik jari dan kegunaannya pada abad ke-19, sebelumnya sidik jari merupakan lengkungan-lengkungan tanpa makna. Sedangkan Al-Qur’an telah lama mengisyaratkan bahwa sidik jari mengandung makna tertentu yang sekarang banyak digunakan untuk kepentingan manusia.