Translate

Senin, 25 Maret 2013

5 Tokoh yg sukses di Bisnis Online ( Internet )


Dunia maya kini sudah menjadi second life ataupun lifestyle bagi sebagian besar masyarakat modern. Berbagai kegiatan dilakukan didunia kedua ini. Mulai dari bersosialisasi, mencari ilmu, informasi, sampai belanja.
Bicara soal dunia maya disini blogger akan berbagi informasi tentang 10 orang yang sukses didunia kedua ini dalam hal bisnis.

1. Pierre Morad Omidyar
Pierre Morad Omidyar (lahir 21 Juni 1967) adalah seorang keturunan Prancis. Ia lahir dari keturunan pengusaha Iran dan Amerika. Dan juga pendiri / ketua dari situs lelang eBay.
Model bisnis yang digelutinya : Pelelangan barang secara online.
Pada tahun 1995 ia mendirikan situs lelang online bernam eBay. Barang pertama yang dijual di eBay adalah laser-pointer rusak senilai USD 14.83. Awal tahun 2008, eBay sudah melakukan ekspansi usaha ke seluruh dunia, ratusan juta pengguna, 15ribu lebih karyawan dan pendapatan hampir USD 7.7 Triliun.

2. Jeff Bezos
 
Jeffrey Preston Bezos (lahir di Albuquerque, New Mexico, 12 Januari 1964) adalah pendiri, direktur utama, CEO, dan ketua dewan direktur Amazon.com.
Model bisnis yang digelutinya : Bisnis retail online 
Amazon.com adalah toko retail seperti swalayan yang menjual buku, film, permainan, DVD, CD musik, perangkat lunak komputer, dan barang-barang lainnya. 
 Pada bulan pertama diluncurkannya situsamazon.comamazon melayani permintaan dari 50 negara bagian Amerika dan 48 negara dan saat itu buku adalah satu-satunya produkamazon.com.
Nick Hanauer adalah investor pertama yang percaya dengan ide Jeff Bezos dan menginvestasikan uang sebesar $40.000 sebagai modal.
 

Dan di abad 20 ini Amazon.com telah menajadi toko retail online terbesar didunia untuk saat ini.





3.Matt Mullenweg

Matthew Charles Mullenweg dikenal dengan Matt Mullenweg(lahir di Houston, Texas, Amerika Serikat, 11 Januari 1984; umur 28 tahun) adalah pendiri sekaligus pengembang perangkat lunak Wordpress.
 Model bisnis yang digelutinya : Penyedia layanan blog.
 Walau Matt merupakan mahasiswa Drop Out (DO) dari kampusnya, ia berhasil menjadi pengusaha muda yang kaya dan sukses. Pada tahun 2007, Ia pun dinobatkan sebagai 16 dari “50 Orang Terpenting di Dunia Internet” oleh PC World.






4. Larry Page 

Lawrence Edward "Larry" Page (lahir di Lansing, Michigan, 26 Maret 1973) adalah salah satu pendiri dari mesin pencari internet Google dan saat ini adalah presiden produk pada Google Inc.
 Model bisnis yang digelutinya : Penyedia layana mesin pencari
Menurut Forbes, Page mempunyai perkiraan kekayaan bersih sebesar AS$12,8 milyar, membuatnya orang nomor 27 terkaya di dunia (satu tempat di belakang pendiri lain Google, Sergey Brin). Pada September 2005 dia dan pendiri Google lainnya, Sergey Brin, membeli sebuah pesawat penumpang yang sangat besar, sebuah Boeing 767, untuk penggunaan pribadi mereka. 




 5. Sergey Brin


Sergey Mikhailovich Brin (lahir di Moscow, Soviet Union, 21 Agustus 1973; umur 38 tahun) adalah seorang pengusaha Amerika . Lahir di Rusia, Brin mempelajari ilmu komputer dan matematika sebelum mendirikan Google dengan Larry Page. 
Model bisnis yang digelutinya : Penyedia layana mesin pencari
Brin adalah presiden teknologi pada Google dan mempunyai net worth perkiraan pada $18.7 miliar, yang membuatnya menjadi orang nomor 26 terkaya di dunia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar