Translate

Selasa, 26 Maret 2013

Seorang Deddy Corburzier


Siapa yang tidak kenal dengan Magician satu ini. Master Mentalis Indonesia memiliki intelligence quotient (IQ) 160. Jika benar, itu artinya kecerdasan Deddy setara dengan Albert Einstein. Luar biasa....!

Tapi tidak disangkah sang master mentalis ini memiliki penyakitDisleksia.







Apa itu Sebenarnya Disleksia?
Disleksia berasal dari bahasa Yunani. Kata Dis berarti kesulitan. Kata Leksis berarti bahasa. Jadi disleksia berarti kesulitan dalam berbahasa.
orang dengan disleksia mengalami gangguan belajar yakni kesulitan dalam mengeja, membaca dan menulis. Orang dengan disleksia melihat tulisan seolah-olah campur aduk dan bolak-balik , menyebabkan sulit dibaca dan diingat.
orang disleksia sering merasa frustasi dan sulit untuk menyelesaikan tugas. Padahal mereka tidak mengalami keterlambatan intelektual. bahkan dari beberapa kasus orang dengan disleksia memiliki IQ lebih tinggi dari orang lainnya.

Penyebab disleksia
Penyebab disleksia ada beberapa fakor diantaranya yaitu
  1. Neorologis yaitu ketidak mampuan penderita dalam belajar karena kesulitan membaca dan menulis disebabkan oleh otak yang memproses informasi secara berbeda dan tidak tepat.

  1. Faktor keturunan . 80 % penderita disleksia mempunyai anggota keluarga dengan kesulitan belajar juga.
Cara menangani Orang Disleksia
Jika orang didiagnosa memiliki kelainan disleksia , maka orang tersebut harus mendapat dukungan ekstra baik dari orang tua di rumah maupun guru di sekolah. Memberikan latihan membaca dan menulis dengan menyenangkan secara berulang-ulang.
Sebuah studi mengklaim telah menemukan satu cara untuk membantu mengatasi cara belajar orang disleksia yaitu memberi spasi pada setiap huruf dari sebuah kata ketika orang tersebut belajar. Cara ini perlu dicoba oleh orang tua dan guru ketika membimbing belajar pada orang disleksia.

Orang Sukses dengan Disleksa
Beberapa orang memiliki disleksia dan sukses di dunia, diantaranya yaitu :
  • Albert Ensten  : orang hebat penemu hukum relatifitas ini ternyata seorang disleksia

  • Leonardo Da Vinci  : Siapa yang tidak mengenal sosok ini? seorang yang ahli matematik , insinyur dan seorang seniman ini ternyata menulis dengan catatan yang mundur.

  • Tom Cruise :  Artis ganteng di Hollywood ini ternyata penderita disleksia , dan sekarang dia harus menghapal sekenario yang panjang dan rumit.
 Semoga dengan membaca ini, membantu teman-teman semua yang mengalami penyakit Disleksia tidak berkecil hati. Terbukti dengan tokoh-tokoh besar dunia seperti diatas, dapat berprestasi setingi-tinginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar