Translate

Jumat, 19 Oktober 2012

Gelombang Otak

Gelombang Otak


Sekitar tahun 2004 penulis mulai tertarik dengan kajian otak manusia. Seringkali timbul pertanyaan bagaimana cara kerja pikiran mengendalikan tubuh, bagaimana manusia mampu berfikir, mengingat dan melakukan aktifitas fisik dan mental?.. Rasa penasaran ini mengantarkan saya pada kajian Brainwave (Gelombang Otak), Subliminal Message(Pesan Tersembunyi), Modern Hypnosis (Hypnotis Modern Ilmiah), Brain Gym (Senam Otak), Brain Power (Kekuatan Otak), Mind Power (Kekuatan Pikiran), Super Memory, Mind Map (Peta Pikiran), Extra Sensory Perception (Indra ke-6 ilmiah), dan Neuro Linguistik Programming (Bahasa Pemprograman Pikiran). Berbagai kajian ilmu tersebut saya ramu menjadi materi "Training Optimalisasi Fungsi Otak" yang telah diujikan pada lebih dari 200 pelajar di Kab. Kuningan dengan tingkat keberhasilan 80% siswa mengalami peningkatan kualitas belajar setelah mengikuti training yang saya pandu.


Teknologi memang tidak akan pernah berhenti berkembang selama manusia masih berfikir. Semakin hari sesuatu yang dulunya dianggap mustahil justru kini menjadi kenyataan. Dengan teknologi Brainwave ini kita dapat memanipulasi pola pikir otak kita sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Apakah Brainwave itu?
bagaimana cara kerjanya?
apakah ada efek sampingnya?
apa sudah ada yang berhasil?
apa itu Brainwave, Subliminal Message, Modern Hypnosis dan Neuro Linguistik Programming.
dan berbagai pertanyaan lainnya dibahas secara lengkap.
Penasaran?? silahkan baca terus..

Apa yang Anda inginkan, harapkan terhadap diri Anda sendiri kemungkinan besar akan terwujud atas izin Allah melalui teknologi Optimalisasi Fungsi Otak yang dihasilkan dari kajian selama puluhan tahun oleh para ahli Neuroscience. Tugas dari ilmu neural (neural science) adalah menjelaskan perilaku manusia dari sudut pandang aktivitas yang terjadi di otak. 

Brainwave (Gelombang Otak)
Bunyi-bunyian seperti suara dengung, desis, getar, gemericik, musik instrumental dan sejenisnya yang dapat menaikan dan menurunkan gelombang otak dapat diukur dengan menggunakan alat Elektroencepalograf (EEG). Misalnya gelombang Beta dalam keadaan sadar, stress, frustrasi. Gelombang Alfa dalam keadaan santai rileks, tenang, kondisi bawah sadar. Gelombang Theta dalam keadaan khusyu, trance, meditasi. Sedangkan gelombang Delta menunjukan kondisi tidur lelap. 

Subliminal Message (Pesan Tersembunyi)
Pesan-pesan baik melalui Visual maupun Audio yang dapat langsung diterima oleh pikiran bawah sadar tanpa melalui filter kritikal pikiran sadar. Biasanya terdapat pada gambar-gambar, logo, atau musik-musik iklan dan sebagainya. 

Modern Hypnosis (Hypnotis Modern Ilmiah)
Sugesti-sugesti yang dapat mempengaruhi pikiran bawah sadar diri sendiri maupun orang lain. Sugesti pikiran bawah sadar mempengaruhi 9 x lipat lebih kuat daripada sugesti pikiran sadar. 

Brain Gym (Senam Otak)
Serangkaian gerakan-gerakan menyilang antara organ tubuh bagian kiri dengan bagian kanan. Tujuannya untuk mengoptimalkan koordinasi fungsi otak kiri dan kanan. 

Brain Power (Kekuatan Otak) dan Mind Power (Kekuatan Pikiran)
Fenomena kekuatan pikiran manusia yang mampu mewujudkan keinginan menjadi kenyataan atas izin Tuhan melalui visualisasi. 

Super Memory (Cara belajar cepat bisa)
Metode belajar cepat hafal, cepat paham, membaca cepat, menguasai materi pembelajaran lebih mudah. 

Mind Map (Peta Pikiran)
Peta konsep untuk memecahkan permasalahan maupun mempelajari materi pembelajaran. 

Extra Sensory Perception (ESP) 
Fenomena  metafisika seperti kemampuan telepati, intuisi, firasat, remote viewing, astral projection dan sebagainya yang dikaji secara ilmiah oleh para ahlineurosciences.

Neuro Linguistik Programming (Bahasa Pemprograman Pikiran)
NLP adalah model komunikasi interpersonal dan merupakan pendekatan alternatif terhadap psikoterapi yang didasarkan kepada pembelajaran subyektif mengenai bahasa, komunikasi, dan perubahan personal. NLP dikembangkan dari hasil jerih payah beberapa orang. Diawali oleh Richard Bandler dan John Grinder, Beberapa orang yang menjadi catatan pengembangan NLP adalah David Gordon, Leslie Cameron-Bandler, Steve and Connirae Andreas, Robert Dilts, dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar