Translate

Rabu, 15 Agustus 2012

Manfaat Fingerprint Analysis dewasa ini


FingerPrint Analysis (FPA) - Analisa Sidik Jari 

1. DASAR PEMIKIRAN

Mengenali potensi dan multiple intelligent anak merupakan bentuk usaha kita untuk membaca tanda-tanda kebesaran Tuhan yang ada dalam diri Anak. Hal ini sangat penting sekali mengingat upaya apapun dalam mengembangkan potensi anak tidak akan optimal tanpa kemampuan mengenali terlebih dahulu potensi dan kecerdasan yang dimiliki.

Kemampuan untuk mengenali potensi dan kecerdasan anak sangat perlu dimiliki oleh orang tua dan guru. Orangtua memang dalam hal ini bertanggung jawab terhadap perkembangan potensi dan kecerdasan yang dimiliki oleh seorang anak. Namun, meskipun begitu pihak guru yang diberi kepercayaan oleh orang tua dalam mengenali dan mengembangkan potensi dan kecerdasan anak mereka juga ikut bertanggung jawab dalam pelaksanaannya. Karena, bagaimanapun juga anak menghabiskan waktunya hampir 8 jam di sekolah, terutama mereka yang bersekolah di full day school.

Ketidakmampuan dalam mengenali dan memahami potensi dan kecerdasan siswa akan berakibat pada kurang optimalnya proses belajar dan mengajar di sekolah. Belum lagi dengan proses pendidikan yang ada di sekolah tersebut. Guru yang kurang mengenali potensi siswa akan cenderung mengabaikan potensi yang dimiliki oleh siswanya. Sedang guru yang kurang memahami gaya belajar, cara memotivasi, dan kepribadian siswanya akan sulit untuk dapat mengarahkan dengan baik.


2. LATAR BELAKANG

Apa itu finger print analysis?

Finger Print Analysis (FPA) adalah sistem analisa sidik jari yang mengungkap RAHASIA POTENSI GENETIK (bawaan sejak lahir) Anda. Rahasia yang akan tetap menjadi rahasia tersembunyi selama kehidupan Anda jika Anda tidak pernah menyingkapnya. Sebuah rahasia tentang BAKAT, KECERDASAN, KARAKTER, GAYA BELAJAR DAN MOTIVASI Anda di dalam menjalani kehidupan ini.

Pengungkapan ini akan memberikan manfaat yang amat sangat luar biasa bagi diri Anda, orang-orang yang Anda cintai, anak keturunan Anda, dan semua orang yang Anda ajak melakukan tes FPA untuk menyingkap RAHASIA POTENSI GENETIK mereka, sebuah anugerah luar biasa dari Sang PENCIPTA Kehidupan yang selama ini terpendam di dalam diri mereka, menunggu untuk digali dan diberdayakan secara optimal.
Bagaimana sidik jari seseorang dapat menggambarkan
kemampuan dan potensinya?

Salah satu struktur genetis yang relatif bersifat menetap dan dapat diamati adalah sidik jari dan retina mata manusia. Manifestasi genetik yang bersifat spesifik pada proses perkembangan susunan syaraf pusat bisa dideteksi melalui garis-garis sidik jari yang memiliki informasi genetik untuk menentukan struktur otak mana yang dominan. Jadi Dermatoglyphics yang ada di jari, telapak tangan, jari kaki dan telapak kaki memberikan isyarat dari perkembangan embriogenesis di rentang waktu 13 sampai 21 minggu usia manusia dalam kandungan.

 

Lebih jauh tentang sidik jari
  • Sidik Jari adalah bagian tubuh yang bersifat permanen tidak pernah berubah sepanjang hayat dari kecil hingga dewasa;
  • Sidik Jari tidak pernah sama setiap orang, disamping sebagai identifikasi, juga menggambarkan karakteristik yang spesifik di setiap orang;
  • Pembentukan pola Sidik Jari, disinyalir menggambarkan citra kerja dan fungsi-fungsi bagian otak.

FPA Bukan Ramalan
FPA bukanlah ramalan dan sama sekali tidak mengandung ilmu mistik/supranatural karena metode yang digunakan adalah ilmiah. FPA adalah pembacaan dari yang sudah ada, dan bukan melakukan peramalan atas masa depan sehingga tidak bertentangan dengan agama.
Metode Dasar

Ini merupakan suatu metode ilmiah yang didasari berbagai disiplin ilmu melibatkan :
• Ilmu Science & Research of Dermatoglyphics
• Ilmu Kedokteran & anatomi tubuh khususnya mengenai fungsi-fungsi bagian otak
• Ilmu psikologi modern
• Teknologi komputer Biometrics

Ilmu Dermatoglyphics ditemukan oleh Prof. Harold Cummins di abad-20. Sejak tahun 1920, banyak sekali publikasi riset mengenai studi Dermatoglyphics dalam bidang medis, terutama kaitannya dengan kelainan genetis. Ilmu Dermatoglyphics didasari oleh metode ilmiah yang telah berlangsung lebih dari 200 tahun. Penelitian melahirkan fakta-fakta statistik dibidang antropologi, kedokteran, dan psikologi.


3. TUJUAN ANALISA

1. Sensitifitas daya tangkap seseorang atas informasi yang dia terima melalui panca indera dan bagaimana otak memprosesnya
2. Kecenderungan daya respon seseorang atas stimulasi-stimulasi yang dia terima dan bagaimana otak memprosesnya dalam bentuk tindakan.
3. Gaya berfikir yang paling dominan berdasarkan belahan otak kanan-kiri (brain hemisphere), dan mengungkap kecenderungannya dalam proses pengambilan keputusan
4. Komposisi distribusi nerve pada fungsi-fungsi bagian otak sehingga diketahui daerah stimulasi mana yang paling sensitif pada bagian otak : frontal lope, parietal lope, occipital lope, dan temporal lope, dan dikaitkan dengan kecenderungan skill seseorang yang paling cepat untuk diserap dan dilatih.
5. Mengenal potensi dasar diri sendiri, termasuk karakter kepribadian dan gaya pengambilan keputusan dan tindakan.
6. Mengetahui potensi kelemahan, kecenderungan dominasi distribusi kekurang seimbangan peta stimulasi fungsi-fungsi bagian otak dan kecenderungan karakter dan kaitannya dalam membina komunikasi dan relasi dengan orang lain.
7. Sebagai bahan referensi dalam menganalisa diri dan membuat perencanaan kehidupan masa depan yang lebih efektif.
8. Menentukan masa depan secara lebih pasti, pendidikan paling efektif dan karier yang paling potensial untuk ditekuni.
9. Mengetahui potensi, kecerdasan, karakter dan motivasi yang bersifat genetik,
10. Mengetahui gaya dan metode pembelajaran yang paling efektif Memiliki referensi dalam menganalisa potensi diri, kekuatan dan kelemahan.
11. Mengembangkan bakat yang dominan agar berprestasi sebagai pedoman untuk memilih sekolah, jurusan dan cita-cita sesuai dengan potensi yang dimiliki.


4. MANFAAT BAGI ORANG TUA, ANAK DAN SEKOLAH

Manfaat bagi orang tua
1. Dapat membimbing belajar sang anak dan memilih kurikulum belajar yang lebih baik berdasarkan pemahaman keunikan talenta genetik sang anak dan juga gaya belajar ideal yang dia punya.
2. Mengetahui potensi anak dalam hal kekuatan dan kelemahan terbesarnya.
3. Orang tua bisa membantu sang anak menajamkan keterampilan dan bakat khusus yang dimilikinya, menguatkan jalinan sinapsis yang ada di otak sang anak.
4. Menghindari adanya potensi ketimpangan kompetensi yang jauh antara potensi yang kuat dan yang lemah yakni di kala satu kompetensi berada dalam jeda amat jauh dengan yang lain.
5. Mengembangkan sirkuit neurologis anak agar dapat berkembang secara sempurna sejak dini.

Manfaat untuk Anak 
1. Mengidentifikasi karakteristik dan gaya belajarnya.
2. Mengidentifikasi talenta (dan kelemahan) bawaannya.
3. Merancang model pembelajaran khusus untuknya.
4. Mengurangi biaya dan waktu percuma untuk program kursus.
5. Membangun rasa percaya diri anak.
6. Meningkatkan kualitas hubungan antar orang tua dan anak
7. Memberikan masa kanak-kanak yang bahagia.

Manfaat untuk Sekolah
1. Mengetahui gaya belajar siswa.
2. Mengetahui karakteristik dan kepribadian siswa.
3. Memandu, mengembangkan dan mengarahkan bakat yang dimiliki anak didik.
4. Menambah nilai kredibilitas sekolah.


5. KERUGIAN JIKA TIDAK MENGETAHUI BAKAT SEJAK DINI

1. Butuh waktu lebih lama untuk raih sukses.
2. Investasi biaya, waktu dan energi lebih banyak, tidak terarah secara efektif.
3. Susah menemukan kebahagiaan dari apa-apa yang dilakukan .
4. Kalah tertinggal dari pesaing Anda.
5. Harga bisa berubah lebih mahal dari sekarang.


6. KELEBIHAN FINGERPRINT ANALYSIS

1. Akurasi tinggi sebanding dengan system pengukuran lainnya yang masih mengandung unsur subyektifitas
2. Bersifat permanen : tes ini hanya perlu dilakukan sekali seumur hidup, berbeda dengan metode lain yang perlu dilakukan berulang kali.
3. Prosesnya simple, praktis, efisien dan aplikatif.
4. Bisa diaplikasikan untuk segala usia, segala kondisi dengan waktu yang relative singkat.
5. Investasi murah.


7. TINGKAT AKURASI

Dari segi akurasi, teknik finger prints analysis ini memiliki keakuratan yang sangat tinggi karena data yang digunakan sangat valid dan stabil yakni sidik jari. Sama halnya jika melihat dari sisi pengolahan data, akurasinya juga tinggi karena yang digunakan adalah sistem penghitungan dan kuantifisir data. Karena datanya adalah sidik jari, dan struktur sidik jari utamanya adalah garis-garis, maka akan menghasilkan data kuantitatif karena dapat nyata dihitung secara transparan.


8. MAKSUD DARI TUJUAN KAMI ADALAH

1 Membantu para guru untuk mengetahui karakter siswa yang dilihat dari sudut pandang cara kerja otak.
2 Membantu mendata dan mengklasifikasi tipe anak tertentu yang mungkin berguna dan diperlukan oleh sekolah dalam mengevaluasi proses belajar mengajar karena ada beberapa potensi/karakter yang harus ditangani secara khusus oleh para guru.
3 Membantu para siswa untuk mengetahui karakter dan potensinya .
4 Membantu orang tua wali murid dalam memperlakukan anak yang terbaik untuk masa depannya.


Apabila berminat , silakan hub :

Hp.085275882047

bb pin : 234126AB


Khusus daerah medan,data dapat di jemput di rumah
discount khusus buat sekolah dan organisasi/perusahaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar