Translate

Rabu, 21 November 2012

Cara Praktis menemukan Inspirasi..


Cara Praktis Menemukan Inspirasi


DUNIA kerja selalu menuntut kreativitas dari karyawannya. Tak peduli Anda tengah mati gaya karena suntuk, sehingga ide menjadi mampat. Ketika sedang mati ide, Anda bisa mendapatkan semangat kembali dengan beberapa cara di bawah ini:

1. Segera ambil buku favorit Anda
Membaca secara berulang-ulang buku favorit bukanlah hal buruk. Dengan membaca, paling tidak Anda bisa mengusir kejenuhan sejenak. Apalagi saat Anda membaca buku kesayangan, Anda akan kembali masuk ke alur cerita sang penulis. Dari sana, Anda akan menemukan kembali semangat lain yang menyala. Sebaiknya pilih jenis buku motivasi. Sehingga selain mendapatkan ilmu pengetahuan, Anda juga bisa memotivasi diri.

2. Saling bercerita dengan teman
Saling bertukar cerita dengan teman dapat menjadi hal yang menyenangkan. Dengan bercerita, mungkin Anda bisa mendapatkan saran yang terbaik.

3. Berlibur ke alam bebas
Tempat yang indah seperti laut atau perbukitan hijau dapat membuat Anda merasa rileks dan santai. Nikmatilah momen tersebut, pejamkan mata dan hirup udara segar dalam-dalam.

4. Kunjungi pusat kota
Berbanding terbalik dengan suasan alam yang memukau. Pusat kota juga bisa menjadi sarana untuk menemukan inspirasi. Dengan melihat hiruk pikuk orang-orang di jalan, atau sekedar mendengarkan cerita orang-orang yang kurang beruntung, Anda akan menemukan arti kehidupan.

5. Bertanya pada anak
Jika Anda memiliki anak remaja, tidak ada salahnya berbagi cerita dengannya. Tanpa Anda sadari, di balik kepolosan mereka akan keluar banyak inspirasi yang menakjubkan.

6. Buka blog dan website
Tidak ada salahnya Anda mengunjungi website seseorang untuk sekedar mencari inspirasi dan blog walking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar