Tujuan awal dari riset yang dilakukan bersama MarkPlus Insight dan Marketeers ini pada dasarnya adalah untuk menggali insight yang berguna bagi para pemasar yang ingin membangun strategi yang pas ketika masuk ke pasar anak muda.
Dari sini yang dicari adalah adalah empat hal utama, media habit, purchase behavior, hobbies dan role model, dan juga lifestyle dari konsumen anak muda di Indonesia. Selain menemukan bahwa 51,1% anak muda Indonesia adalah bargain hunter, tentunya masih banyak lagi fakta yang terkuak sebagai hasil dari riset sindikasi ini.
Berikut ini top 10 findings dari MarkPlus Insight 2012 Youth Survey sebagaimana yang dirilis di Majalah Marketeers edisi Mei 2012:
- Anak muda dan produk finansial: 23% anak muda di kota urban Indonesia belum punya produk finansial
- Anak muda dan produk otomotif: 70% anak muda kota urban memiliki kendaraan sendiri, baik itu motor, mobil atau keduanya.
- Anak Muda dan Barang Elektronik: Tablet adalah cool gadget bagi anak muda masa kini
- Anak Muda dan E-Commerce: Hanya 12% anak muda yang mengaku pernah belanja online
- Anak Muda dan Media Konvensional: Media konvensional ternyata belum mati, banyak anak muda masih baca koran
- Anak Muda dan Media Sosial: Facebook dan Twitter tetap populer namun cenderung menurun
- Anak Muda dan Kegiatannya di Media Sosial: “76.7% Anak Muda Rajin update status di social media“
- Anak Muda dan News Media: Berita itu seksi buat Anak muda
- Anak Muda dan Tokoh Muda Inspirasi Mereka: Sebagian besar anak muda tidak punya insipirator muda dari kalangan sosial, politik dan kewirausahaan
- Anak Muda dan Aktivitas Mereka: Anak muda ingin lebih seimbang di kehidupan online & offline
Sumber: Majalah Marketeers edisi Mei 2012
Tidak ada komentar:
Posting Komentar