Translate

Selasa, 24 Juli 2012

Film part II

21. KING KONG (1933 dan 2005)
king kong Film film Asing Yang Membawa Unsur Indonesia king kong Film film Asing Yang Membawa Unsur Indonesia
Dibintangi oleh Adrien Brody, Naomi Watts, dan Jack Black, Indonesia digambarkan sebagai suatu negeri antah berantah yang primitif dan terbelakang, yang jauh berada nun jauh di sana, yang dihuni oleh binatang langka berjuluk King Kong dan penduduk pribumi yang sangat barbar, di Pulau Tengkorak (Skull Island), yang dikisahkan di sebelah barat Sumatera. Kapalnya juga bernama “Soerabaja”, tertulis di buritan kapal. Sedangkan syuting mengenai pulau itu dibuat di wilayah Thailand Selatan dan di Lyall Bay, Wellington. Padahal kalau melihat peta yang tercantum di film King Kong itu, Pulau Tengkorak itu tak lain adalah Pulau Nias.

22. THE KINGDOM
Kingdom The free 2007 Film film Asing Yang Membawa Unsur Indonesia
Film ini tentang aksi terorisme di Arab Saudi dan diceritakan ancaman tentang aliran dana group radikal mengalir ke Jakarta.

23. KRAKATOA: EAST OF JAVA (1969)
krakatoa east of java dvdcover 2 small Film film Asing Yang Membawa Unsur Indonesia
Nih film salah lokasi dan judulnya kali ya, harusnya “Krakatoa, West of Java”

24. LEGENDS OF THE FALL
Legends%2Bof%2Bthe%2BFall%2B%25281994%2529 Film film Asing Yang Membawa Unsur Indonesia
Si Brad Pitt diceritakan merantau ke berbagai tempat termasuk Sumatera dan Jawa. Bahkan dia dapat kalung gigi babi hutan dari Jawa.

25. LETHAL WEAPON 4 (1998)
Lethal Weapon4 Film film Asing Yang Membawa Unsur Indonesia
Dalam salah satu adegannya, danny Glover memaki-maki dengan mimik khasnya,“Kapal bodoh ini dibuat oleh seorang yang berasal dari Indonesia”. Wah, ngeselin banget ya. Ceritanya imigran china yang diselundupkan pake kapal yang diatasnamakan sebuah perusahan di Indonesia, (tapi fiktif). Coba deh perhatikan waktu Mel Gibson and the geng lagi ngobrol di markas sebelum menyerbu Uncle Benny. Jadi, Indonesia digambarkan sebagai negara yang “selalu bikin kacau”.

26. MATA HARI
mata hari greta garbo spy spion Film film Asing Yang Membawa Unsur Indonesia
Film ini ceritanya tentang mata-mata (spy) Belanda (dan Inggris) keturunan Jawa-Belanda yang lahir di Jawa. Film ini berlatar belakang PD II dan judulnya sama dengan nama si mata-mata ini. Cewek yang memanfaatkan sensualitasnya buat nyari data dari musuh.

27. THE SAINT
saint%2Bkilmer Film film Asing Yang Membawa Unsur Indonesia
Dalam film ini waktu pemeran utamanya nerima e-mail dari laptop, di situ ada tulisan Bali Indonesia dan Jakarta.

28. NEEDFULL THING
NEEDFULL+THING Film film Asing Yang Membawa Unsur Indonesia
Film tentang iblis yang membuat kacau sebuah kota yang damai. Iblis yang mengadu domba seluruh penduduk 1 kota. Pemain utamanya seorang polisi. Di akhir film si iblis bersumpah akan membalas dendam, dengan bekerja sama dengan anak si polisi itu di masa depan (2014), di Jakarta.

29. NEVER BEEN KISSED
Never+Been+Kissed+%25281999%2529 Film film Asing Yang Membawa Unsur Indonesia
Dalam film ini pas adegan di kelas, guru geografinya ngasih pelajaran mengenai pulau Bali sebagai “The island nation of Bali”. Waktu Drew Barrymore untuk pertama kalinya masuk kelas nyamar sebagai wartawan yang jadi murid SMU, trus gurunya nyebutin Bali itu sebagai salah satu budaya di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar