Translate

Jumat, 13 Juli 2012

Penting nya mengetahui Gaya Belajar Anak


Pentingnya Mengetahui Gaya Belajar Anak

Suatu ketika ada client bertanya setelah menerima report, kenapa saya sulit sekali mengajari dia ya, seperti tidak ngerti2? 
(kebetulan anak client tersebut homeschooling). saya bilang bagaimana cara/metode ibu mengajari anak?
 
ya saya repeat terus, diulang-ulang gitu...
 

Maksud saya pakai apa ibu menerangkan pelajarannya? gerakan/contoh? gambar-gambar?atau diterangkan secara oral?
oh ... ya saya repeat terus pakai kartu gambar...
padahal anak itu gaya pembelajarannya adalah auditory which means pendengarannya tajam, dia butuh diterangkan secara oral, bisa via musik/lagu, bukan berarti dia tidak bisa belajar via gambar... tapi anak tersebut akan lebih mudah mengerti bila disampaikan via cerita, diterangkan secara oral, dgn lagu/musik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar