Translate

Jumat, 13 Juli 2012

Contoh kasus sistem motivasi orang Limbik


Motivasi dalam bertindak (part system Limbik)

"Bu Wiwid... tolong dong dicek si A, susah sekali memotivasinya" kata seorang guru kepada saya... 
setelah dicek sekilas ...
 
Bu ini 100% Limbik, motivasinya didasari oleh feeling/emosi, biasanya orangnya moody, jadi walaupun diimingi sesuatu belum tentu mau, misalnya : "Belajar dong, Nanti kalau nilainya di atas 80 bunda beliin sepeda ya..", bisa jadi anak menjawab : "Aku ngga perlu sepeda, kan bisa pinjam punya temen"
 
Anak yang motivasinya sistem Limbik, lebih membutuhkan motivasi yang sifatnya pujian, rasa sayang, perhatian untuk membangun mood nya menjadi bagus sehingga termotivasi untuk melakukan yang diminta orang lain. Buat orangtua yang memiliki anak dengan tipe ini, sangat penting untuk membangun kedekatan emosional, bersikap sebagaimana teman-teman se-usianya (misalnya yang punya anak perempuan, bisa mengajak ke salon untuk "ladies time", nonton di bioskop, "nge-gosip", curhat, menceritakan rahasia "ssttt, tau ngga bunda punya rahasia tapi jangan bilang ke ayah ya.. cuma kita berdua aja yang tau, nanti kan ayah ulang tahun, bunda mau bikin pesta kejutan, tapi paginya kita semua pura-pura lupa...")
 
Jika kedekatan emosi sudah terbangun akan lebih mudah memotivasi... contoh biasanya anak tipe sistem limbik, cenderung mengikuti kata-kata teman-temannya.
  
Guys... gw punya info nihh... 


Analisa Sidik Jari (Finger Print Analysis) dagangannya.... 


Yaitu Analisa untuk mengetahui potensi dan bakat genetis seseorang dgn men-scan/foto sidik jarinya untuk kemudian dianalisa (ilmunya 
DERMATOGLYPHIC), jadi samasekali bukan ramalan! 

This is hopefully to answer kenapa sih si A kok kayaknya gampang banget pas belajar musik, si B pas belajar bahasa, etc. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar