Translate

Jumat, 13 Juli 2012

Testimonial

As a parent, gue pengen tau 

- anak gue bakatnya apa... jangan sampe gue les-in musik but ternyata effort nya dia utk berhasil di bidang itu berat kerna bakatnya bukan disitu... 

- gaya belajar nya kayak gimana... eg. ternyata anak gue tuh tipe visual. Kalo di ajarin dng menggunakan gambar, dia akan lebih mudah nangkep nya. Or anak nya temen gue yg diklaim hiper aktif kerna gak bisa diem didalam kelas. Dia ternyata anak yg kinestetik,so kudu cari sekolah yg cara belajarnya gak hanya duduk diam di bangku, but banyak praktek nya, boleh sambil jalan2, di alam terbuka, etc. 

- Tipe motivasi nya. Anak gue tipe nya goal oriented. Jadi kalo ngasi tau tau dia, gue kudu ngiming2i dengan sesuatu or target pencapaian. "Kamu kalo les kumon nanti bakal jadi lebih pinter dari temen2, temen2 baru bisa berhitung sampe 2, kamu udah bisa sampe 7". 
But ponakan gue gak mempan dengan cara kayak gitu, kerna tipe nya beda. So kalo ngasih tau dia, kudu dirayu2.... "ayo anak cantik, pinter, bla bla bla" 

n ada beberapa hal lagi yg terlalu panjang kalo tulis disini. 

So far sih buat gw sendiri, sangat membantu dalam mengarahkan anak gw... 
jadi tau ancer-ancernya gitu... 



Testimonial by :

Ibu Melinda Hasibuan
Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar