Translate

Senin, 16 Juli 2012

TV dlm kamar anak ??? NO WAY ....!!!!


Memanjakan buah hati dengan melengkapi fasilitas elektronik didalam rumah itu biasa dan sah – sah saja. Karena dengan media elektronik seperti Televisi pengembangan ilmu pengetahuan dan mental sosialnya bisa ditingkatkan dengan bimbingan para orangtua. Tetapi sebaiknya, anda harus mempertimbangkan dulu jika ingin menempatkan “kotak ajaib” tersebut didalam kamar tidur anak.
Sebuah penelitian dari amerika Serikat menyimpulkan bahwa remaja yang memiliki TV dikamar tidurnya,cenderung tidak menjalankan diet dan berolahraga, serta mempunyai prestasi sekolah yang rendahdibandingkan dengan remaja yang tidak mempunyai TV dikamarnya
Para peneliti juga mengatakan bahwa dua kali lipat dari jumlah anak remaja yang memiliki TV dikamar tidurnya diklasifikasikan sebagai penonton TV kelas berat – setidaknya 4 sampai 5 jam mereka nonton TVdalam sehari – dibandingkan mereka yang tidak mempunyai TV dikamarnya.
Gadis yang mempunyai TV dalam kamar tidurnya dilaporkan tidak melakuan banyak kegiatan sejitar 1,8 jam /minggu dibandingkan dengan remaja wanita yang tidak mempunyai televisi dalam kamar tidurnya.
Remaja perempuan yang memiliki TV dalam kamar tidurnya menyantap sayur – sayuran lebih sedikit, lebih sering minum minuman manis dan jarang makan bersama keluarga. Begitu juga bagi remaja pria yang memilih menempatkan TV dalam kamar tidurnya ,dilaporkan mempunyai prestasi sekolah lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak memiliki TV dalam kamar tidurnya.Selain itu jejaka yang memiliki TV dalam kamarnya jarang makan buah – buahan dan jarang makan bersama seluruh anggota keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar