Translate

Senin, 16 Juli 2012

Malas Gosok gigi = penyakit jantung dan stroke


Untuk para orang tua pasti sudah banyak yang berpengalaman , bahwa mengajarkan kebiasaan menggosok gigi pada anaknya adalah bukan perkara mudah. Apalagi jika sikecil sudah lelah pada malam harinya karena aktifitas siang harinya, sehingga anak malas beranjak dari tempat tidurnya pergi kekamar mandi untuk menggososok gigi. Tapi mulai sekarang kita harus berusaha keras menanamkan kebiasaaan mengosok gigi ini pada sikecil!. Sebab hasil penelitian ilmuwan inggris mengatakan bahwa memebersihkan gigi dan mulut dapat menghindarkan anda dari penyakit jantung dan serangan stroke.
Infeksi bakteri adalah faktor resiko independen bagi penyakit jantung. Dengan kata lain, tanpa memperdulikan seberapa fit, langsing atau sehat badan anda, peluang mengidap penyakit jatung akan meningkat jika gigi anda buruk,: ungkap Profesor Howard Jenskins dari University of Bristol inggris dalam pertemuan Society for General Microbiology d Dublin.
Dalam hasil risetnya, jenkins mengemukakan sedikitnya terdapat 700 jenis bakteri dalam mulut manusia. Apabila gigi tidak dibersihkan secara teratur dan benar, maka bekteri ini akan berkembang cepat dalam mulut yang mempercepat terjadinya infeksi dan beresiko menderita penyakit jantung dan stroke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar