Translate

Senin, 16 Juli 2012

90% penyakit berasal dari Usus Besar


90 PERSEN PENYAKIT TERNYATA BERASAL DARI USUS BESAR

Dari Saluran pencernaan, usus besar memang menjadi penampung ‘sampah’ pencernaan sebelum dikeluarkan melalui anus. Dan hasilnya Usus besar bisa menjadi sarang penyakit!. Setidaknya begitulah hasil penelitian Dr. Harvey W.Kellogg dari USA yang menemukan fakta bahwa dari 100.000 usus besar yang dimiliki manusia hanya 6 persen yang benar-benar normal.  Perlu diketahui panjang saluran pencernaan adalah 6 kali tinggi badan manusia itu sendiri lho, Jadi dalam jangka waktu panjang, tentunya usus besardan saluran pencernaan akan dikotori sisa makanan yang tidak terbuang.
Adapun dikatakan bahwa penyebabnya adalah makanan- makanan yang mengendap dan tersumbat di usus besar yang berubah menjadi ‘sampah buangan’ yang berbahaya. Dengan berat rata-rata 3-11 kg ‘sampah’ yang membusuk dan mengeluarkan zat-zat beracun yang kemudian terserap oleh usus kita. Secara tidak langsung semua itu meracuni tubuh yang kemudian menimbulkan berbagai  penyakit yang berbahaya dan mempercepat proses penuaan, karena sel-sel tubuh menjadi rusak.  Apalagi diperparah dengan pola makan yang kurang baik seperti kurang serat, konsumsi makanan instan berpengawet berlebih, kurang minum air putih dan sebagainya.
Nah! dari itu mulai dari sekarang  juga ‘bersihkan’ usus besar kita! Ajak keluarga untuk dapatnya menghindari hal-hal diatas dan terutama harus mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung serat . karena serat alami dipercaya dapat memperlancar pencernaan. Dengan ‘pembuangan’ yang lancar pastinyausus besar tak lagi menyimpan banyak ‘sampah’ kan!!!(reuters/m&k)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar