Translate

Jumat, 13 Juli 2012

Profile Company




Fingerprint Analysis Psycho-Biometric System dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Psycho-Biometric Research & Laboratories. Pendistribution produk dan layanan ini dibawah bendera PT Psikobiometric Data Solusindo, yang berkedudukan di Bandung. Telah melakukan riset dan pengembangan dalam dua tahun, dan secara resmi me-launching produk pada bulan Juli 2008.

Fingerprint Analysis Psycho-Biometric System dikembangkan oleh para ahli di bidang IT, Telematika dan pengembang HRD, lulusan dalam dan luar negeri. Melibatkan pakar dari interdisipliner, terutama kalangan ilmuwan neuroscience dan psikologi. Komitmen akan riset dan pengembangan, senantiasa menjadikan perusahan ini terus menjalankan kolaborasi dan program sinergi dengan perbagai institusi.

Disamping telah mendaftarkan hak intelektual-nya di Indonesia. Psycho-Biometric juga akan menghadiri konferensi-konferensi internasional yang berkaitan dengan Biometric Society.

Hingga saat ini, Psycho-Biometrics telah melayani klien  lebih dari 50.000 orang. Telah diliput berbagai media massa, surat kabar, TV, Radio, dan Internet.

PT. Psikobiometric Data Solusindo, saat ini telah memiliki jaringan se-Indonesia sebanyak 30 cabang dan terus berkembang. Juga akan segera hadir di kawasan Asia Pasifik.

Products, Service and Innovations

Produk Psycho-Biometric Research & Labs, saat ini ber-inovasi seputar analisa pengukuran data-data biometrics sumber daya manusia. Riset utama yang sedang dilakukan adalah Fingerprint Analysis yang bertujuan :

•    Mengetahui distribusi jaringan sistem syaraf

•    Membaca struktur kerja dominasi otak berdasarkan Hemisphere, Cerebral, dan Perkembangan Otak.
•    Meng-interpretasikan dominasi kerja otak secara psikologis yakni :
o Motivasi seseorang
o Kecenderungan karakter / traits
o Area Potensi Keahlian (bakat) yang responsif
o Mengenal gaya belajar dan bekerja yang optimal
o Mengenal aspek interpreneur & intrapreneur
o Mengenal aspek tata hubungan komunikasi yang efektif
o Dll
Psycho-Biometric Research & Labs, hingga saat ini telah mengeluarkan produk Fingerprint Analysis Biometric System yakni :

DIC Fingerprint Analysis

DIC (Dermatoglyphics Intelligence Capacity) merupakan produk Assessment berdasarkan analisis sidik jari yang untuk mengetahui potensi gaya belajar, motivasi dan multiple intelligence. Produk ini cocok untuk pengembangan di dunia pendidikan dan masa kanak-kanak. Namun demikan, DIC Fingerprint Analysis juga bisa dipakai untuk berbagai keperluan dan berbagai usia.

Talents Spectrum

Talents Spectrum merupakan pengembangan dari DIC, yang mengupas kondisi genetik secara lebih komprehensif ditinjau dari neuroscience dan psikologi. Kelebihan Talents Spectrum adalah pembahasan aspek manajerial, working style dan aspek enterpreneurship secara umum. Talents  Spectrum  bisa  dipergunakan untuk berbagai usia dan berbagai kepentingan.

Potentials Learning Distribution / PLD Fingerprint Analysis

PLD Fingerprint Analysis merupakan produk yang menitikberatkan pada keperluan sekolah dalam mengetahui bakat dan gaya belajar siswanya. Produk ini juga memberikan referensi dalam pengambilan penjurusan yang paling sesuai.

PT. Psikobiometric Data Solusindo juga mengadakan layanan berupa:

•    Penyuluhan Pembacaan Hasil Report
Bagi para klien peserta fingerprint analysis, mendapatkan layanan konsultasi penyuluhan pembacaan hasil untuk memahami yang terangkum dalam assessment report
.
•    Konsultasi / Konseling
Bagi para klien peserta fingerprint analysis, disediakan para konsultan psikologi untuk memberikan konseling lanjutan bagi yang memerlukan seputar permasalahan psikologis berdasarkan assessment report.

•    Seminar / Training Pengembangan
Diadakan secara berkala untuk komunitas klien peserta fingerprint analysis untuk follow-up pengembangan potensi bakat dan optimalisasi pembelajaran.

•    Program Maintenance / After Sales Program
Untuk layanan korporat dan institusi pendidikan, diadakan program maintenance dan monitoring pengembangan potensi bakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar