Translate

Senin, 16 Juli 2012

Woow.....Enaknya Coklat


Dalam artikel kemarin, bahasan tentang coklat yang dapat mengurangi komplikasi kehamilan sepertipreeklamsi pada ibu hamil. Dan musik yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Disini kita akan bicara soal coklat lagi, yang katanya nggak ada matinya!. Makanan yang sangat disukai anak – anak sampai orang dewasa ini memang memiliki berbagai faedah untuk kesehatan tubuh kita.
Seperti yang dilakukan oleh Ahli Gizi di Jerman selama satu dekade memantau 19.357 orang dewasa dengan rentang usia 35 – 65 tahun. Diantara mereka yang mengkonsumsi coklat dengan jumlah rata – rata 7,5 gram perhari atau satu persegi dari 100 gr (3,5 ons per hari), diketahui berpengaruh terhadap tekanan darah mereka yang cenderung normal dengan menurunkan tekanan darah pada tekanan darah mereka yang cenderung tinggi dan dapat membantu kerja jantung. Dari efek tersebut juga terjadi penurunan resiko serangan jatung atau stroke sebanyak 39 % dibandingkan dengan yang hanya mengkonsumsi 1,7 gr per hari.  Melalui publikasi online European Heart Journal Para ahli tersebut menjelaskan bahwa molekul kompleks padacoklat yaitu flavanols, mengikat gas nitrat oksida ke sel yang melapisi bagian dalam pembuluh darah. Dannitrat oksida inilah yang menyebabkan otot polos menjadi santai, sehingga menurunkan tekanan darah.
Siapapun akan tertarik dengan hasil temuan ini, namun juga harus diketahui sepotong coklat 100 gr mengandung 500 kalori. Sehingga agar berat badan anda tidak naik mesti juga mengurangi asupan kalori dari makanan lain sehari – hari agar mengkonsumsi coklat tanpa memikirkan kenaikan berat badan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar