Translate

Senin, 16 Juli 2012

Bahaya Lips Gloss



Pasti Para ibu dan wanita remaja sering memakai lip gloss jika bepergian dari rumah. Sekarang jangan sembarangan memilih lip gloss lho!. Karena menurut yang dikemukakan oleh Dr Baumann, penulis buku ‘The Skin Type Solution‘ yaitu pemakaian lip gloss yang memberikan efek berkilau ( shiny lip gloss) dapat mengintensifkan/ mempertajam paparan sinar matahari.
Lip Gloss
Kulit bibir tidak memiliki kelenjar sebum yang bisa memproduksi minyak alami, sehingga lebih cepat kering. karena tidak ada perlindungan, kulit bibir rentan terhadap kerusakan akibat papran sinar matahari. Sehingga lama – kelamaan terjadi degenerasi kolagen dan elastin, yang menyebabkan hilangnyaelastisitas kulit bibir, mempertinggi jumlah guratan, dan mempertinggi resiko kanker kulit.
Sehingga banyak wanita mengatasi kekeringan kulit bibir dengan memakai lip glosslip balm, atau lipstikyang tidak mengandung SPF (proteksi ultraviolet). Padahal efek kilau yang dihasilkan alat kosmetik itu akan mempertajam paparan sinar matahari.  Inginnya mempercantik mellindungi kulit, Tapi karena pemakaian lip gloss sembarangan malah akan menimbulkan penyakit baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar