Translate

Senin, 16 Juli 2012

Manfaat MADU



Sering dikehidupan sehari -hari, kita tidak pernah tahu musibah yang menimpa kita. Apalagi kalau sikecil yang sedang asyiknya bermain, kadang mengalami kecelakaan kecil dan sikecil mengerang kesakitan karena terkena luka bakar. Seperti terkena tumpahan air panas, tersulut rokok, atau menyenggol knalpot kendaraan bermotor. Lukabakar seperti itu harus segera diobati. Dan juga bekas luka bakar yang sulit hilang. Nah! kalau dulu kita sering menggunakan “obat tradisional” pasta gigi sebagai pertolongan pertama. Kini ada cara lain sebagai obat ataupun pertolongan pertama yang ampuh pada luka bakar. Yaitu oleskan segera madu pada bagian kulit yang terluka.
Hasil penelitian yang dilakukan oleh Dr Andrew jull dari klinik Universitas Auckland, Selandia Baru menyatakan bahwa madubisa menjadi Obat tradisional yang baik mengatasi luka bakar.
Riset dilakukan terhadap 2554 pasien yang menderita luka bakar yang berbeda -beda mencatat bahwa tingkat kesembuhan yang paling cepat terjadi pada pasien yang mengoleskan madu pada lukanya.
Madu sendiri memiliki kemampuan untuk memperbaiki sel-sel yang rusak atau mati pada kulit, sekaligus merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Madu juga berfungsi sebagai Anti Bakteri.. Nah!! Selain enak bermanfaat juga tuk kulit ya!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar